Uncategorized

Bukti Bismillah Melayani, Bupati Sumenep Layani Pembeli Minyak Goreng Murah

1425
×

Bukti Bismillah Melayani, Bupati Sumenep Layani Pembeli Minyak Goreng Murah

Sebarkan artikel ini
20220304 212048 0000
Foto: Demi stabilkan harga minyak goreng, Orang nomor satu di Bumi Sumenep, Achmad Fauzi SH, MH menggelar pasar murah.

Sumenep, Detikzone.net- Sebagai upaya menjaga stabilitas harga minyak goreng, Pemerintah Kabupaten Sumenep bersama Bulog Kantor Cabang (Kancab) Madura menggelar operasi pasar murah.

Kegiatan tersebut digelar  di Pasar  Anom, Kolor, Sumenep.

Dalam pelaksanaan itu, Bupati  mengatakan, operasi pasar murah minyak goreng sebagai upaya pemerintah daerah untuk menjaga kestabilan harga minyak goreng di pasaran.

Semoga operasi pasar murah minyak goreng ini membantu memenuhi kebutuhan minyak goreng warga,” jelas Bupati di sela-sela kegiatannya di Pasar Anom, Jumat (04/03/2022).

Lebih jauh, Suami Nia Kurnia ini menegaskan, Pemerintah Daerah bersama Bulog Kancab Madura menggelar operasi pasar murah bukan karena minyak goreng tidak ada atau langka, melainkan dalam upaya menstabilkan harganya saja sesuai dengan ketetapan pemerintah.

Pemerintah Kabupaten Sumenep terus berusaha mencari solusi agar harga minyak goreng stabil sesuai ketetapan pemerintah,” terangnya.

Sejatinya, kata dia, Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan telah berusaha mengajak pihak ketiga untuk bekerja sama mengadakan operasi pasar murah minyak goreng, hanya saja belum membuahkan hasil seperti kerja sama dengan Bulog Kancab Madura.

Kami terus melakukan upaya kerja sama dengan pihak terkait lainnya untuk melakukan kegiatan operasi pasar murah ini, demi membantu masyarakat,” ucap Bupati.

Oleh sebab itu, imbuh ketua DPC PDI- P Kabupaten Sumenep ini, manakala kerja sama dengan pihak terkait terwujud tentu saja pelaksanaan operasi pasar murah minyak goreng terus dilanjutkan, sehingga tidak menutup kemungkinan kegiatannya dilakukan di pasar lainnya.

Mudah-mudahan upaya yang dilakukan instansi terkait membuahkan hasil agar operasi pasar murah minyak goreng selanjutnya segera dilaksanakan di pasar lainnya,” harapnya.

Tanpa malu dan gengsi demi mengaplikasikan Pemimpin pelayan masyarakat yang bertagline Bismillah Melayani, Bupati ikut melayani para pembeli minyak goreng di Pasar Anom.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Chainur Rasyid mengungkapkan, saat ini, pihaknya menyediakan minyak goreng di operasi pasar murah ini sebanyak 3.600 liter dengan harga sesuai ketetapan pemerintah yakni Rp13.500 perkilogram.

Warga yang ingin membeli minyak goreng itu persyaratannya menyertakan fotocopy KTP, bahkan cap jempol agar tidak membeli dua kali, dengan jatah setiap warga membeli minyak goreng sebanyak 2 liter,” katanya

Menurutnya,  Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan tetap melakukan koordinasi dengan pihak terkait di Pemerintah Provinsi Jawa Timur, karena pihaknya sudah mengajukan permohonan operasi pasar murah minyak goreng.

Kami tetap melakukan koordinasi agar operasi pasar murah minyak goreng terus berlanjut, sehingga tidak hanya mendapat jatah dari Bulog Kancab Madura saja terkait kegiatan operasi pasar murah ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan