Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Gumas Upayakan Pelatihan Untuk Siswa SMKN I Kurun

Gunung Mas, Detikzone.net- Dinas perikanan dan ketahanan pangan Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan penandatanganan surat serah terima siswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) jurusan perikanan SMKN I Kurun. Kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Rabu (2/3/2022).

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Hansli Gonak mengatakan, kami  menerima siswa PKL SMKN I kurun, dengan berbagai upaya kami akan melakukan pembinaan, pembelajaran serta pelatihan dengan sebaik mungkin untuk melakukan pembelajaran dan pelatihan.

Ia menambahkan, siswa PKL yang berjumlah 44 orang akan melakukan praktek selama 6 bulan dan itu akan ditempatkan di Balai Benih Ikan (BBI) sekata juri kuala kurun.

Tentu, siswa  yang akan melakukan tugas praktik  ini nantinya akan dibina dan dibimbing oleh tim dari dinas perikanan dan ketahanan pangan melalui bidang produksi,” ujar Hansli.

Dengan begitu mereka akan bisa mendapatkan ilmu pelatihan secara langsung oleh tenaga teknis atau instruktur dibidang budidaya ikan” katanya (2/3).

Dirinya berpesan kepada seluruh siswa, selama mengikuti pelatihan agar dapat mentaati berbagai aturan  praktek dilapangan  yang telah ditentukan oleh tim.

Beliau mengingatkan kepada siswa agar benar benar fokus dan mempelajari dari berbagai teori praktek yang diberikan.

Tentunya nanti akan menjadi bekal siswa dalam pembudidaya ikan dan tujuannya,siswa dapat meningkatkan keterampilan di sektor perikanan budidaya ikan.

Apa yang ditangkap selama melakukan PKL nanti, itu dapat dipergunakan sebagaimana mestinya dikalangan masyarakat maupun ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi, tandasnya.

Tinggalkan Balasan