Buka PKD I Ansor Kepuhteluk, Ini Pesan Ketua Cyber Ansor Jatim

20221028 152753 0000

Tambak, Detikzone.net – Habi Mahdi Al Hered, Ketua Cyber Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur, membuka kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) ke-1 yang digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kepuhteluk, Pulau Bawean, yang ditepatkan dengan peringatan maulid nabi. Yang bertempat di MDU Pajinggahan, Kecamatan Tambak, Kamis-Minggu (27-30/10/2022).

Habi Mahdi, berharap dengan kegiatan yang dibuka dengan pembacaan Asrakal ini menjadi barakah. Menurutnya, barang apapun yang disandingkan dengan nama Nabi Muhammad maka barang itu pasti barokah.

“Maka itu, semoga Ansor Bawean benar-benar menjadi the real Ansor”, harapnya.

Ia menjelaskan, Rasulullah memberi nama Ansor bukanlah suatu nama sembarangan. Jika sahabat Ansor yang murni seperti di Zaman Rasulullah itu tidak pernah mengambil yang namanya Ghanima.

“Kita dengarkan mars Ansor bagaimana kalimantan pertama diucapkan adalah darah dan nyawa. Dan tidak akan ada mars yang sekereng selain Ansro, mau browsing sekalipun”, katanya.

 

Maka itu, menurut Habib Mahdi Jas Ansor bukanlah untuk bangga-banggaan, karena dibalik warna hijau tersebut memiliki sejarah darah dan nyawa yang telah disumbangkan.

“Jadi senior-senior kita atau embah-embah kita dari dulu itu sudah berlumuran darah dan nyawa untuk mempertahankan NKRI ini. Dari sini apakah kita mau bangga-banggaan ketika memakai baju ansor”, tegasnya.

Oleh karena itu, menurutnya jika hari ini ada pemuda-pemuda Bawean yang masih klemer-klemer berarti tidak mengandung darah dan nyawa.

“Kita tau bahwa Ansor adalah anak pertamanya NU, jadi kita mempunyai tanggung jawab yang besar. Bahkan seluruh nama Banon yang tidak ada nama NU-nya Itu adalah hanya Ansor. Karena Ansor ini menurut Kiai Wahab sudah pasti diakui ke-NU-annya”, terangnya.

Ia menjelaskan bahwa tugas utama dan pertama ansor adalah mensyiarkan ajaran Islam ahlussunah wal jamaah.

“Saya minta kepada sahabat Ansor Bawean agar Ansor itu terlihat jelas manfaatnya yaitu bantu pemerintah misalnya ketika ada orang sakit silahkan bantu antar ke puskesmas, dan bantu masyarakat yang membutuhkan dalam hal apapun. Agar Ansor ini sesuai dengan apa yang dicita-citakan oleh Kiai Wahab Hasbullah,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri, ketua PCNU Bawean Kiai Muhammad Fauzi, Syafi’e ketua PC GP Ansor Bawean, Seluruh Ketua PAC GP Ansor se-Bawean, Rais Syuriah MWCNU Kiai Yahya, dan seluruh warga setempat.

Tinggalkan Balasan