Kapolsek Tlanakan Gelar Dialog Bersama Mahasiswa KPM IAIN Madura 

1250
×

Kapolsek Tlanakan Gelar Dialog Bersama Mahasiswa KPM IAIN Madura 

Sebarkan artikel ini
20220803 205119 0000

PAMEKASAN, Detikzone.net – Kepolisian Resor Pamekasan terus menjalin komunikasi dan sinergitas dengan berbagai pihak, termasuk mahasiswa, dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Hukum Polres Pamekasan.

Selasa (2/8) Malam, Kapolsek Tlanakan AKP Achmad Supriyadi, SH. MH. didampingi Kanit IK Aipda Andi Muria dan Bhabinkamtibmas Polsek Tlanakan Bripka Sukmo menggelar Dialog Bersama Mahasiswa (DIAGRAM).

Giat DIAGRAM digelar di Balai Desa Dabuan, Kec. Tlanakan, Kab. Pamekasan dengan melibatkan Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) IAIN Madura Tahun 2022.

Dalam menjaga kamtibmas, Polres Pamekasan khusunya Polsek Tlanakan tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan elemen masyarakat. Peran mahasiswa di tengah masyarakat adalah agen perubahan, penerus bangsa, kekuatan moral dan kontrol sosial. Perlunya sinergi, komunikasi dan kolaborasi untuk mewudkan Kab. Pamekasan yang kondusif, aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS menjelaskan program Dialog Bersama Mahasiswa (Diagram) ini adalah program Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta yang tujuannya sebagi wadah komunikasi bagi Polri dan mahasiswa untuk membahas isu-isu menonjol yang terjadi diwilayah.

Melalui komunikasi ini, diharapkan permasalahan faktual yang terjadi bisa dilakukan sharing untuk mencari penyelesaian bersama-sama.

Program Diagram adalah wadah untuk menampung aspirasi, masukan, terhadap tugas-tugas Polri khususnya berkaitan dengan isu-isu menonjol serta guna mencari solusi atau penyelesaian apabila ada permasalahan,” kata AKP Nining Dyah PS.

Dalam dialog itu, masing-masing mahasiswa bisa menyampaikan masukan-masukan dan pandangannya terhadap isu-isu faktual yang terjadi di Pamekasan.

Dialog dan komunikasi akan rutin dilakukan, dengan harapan dengan kegiatan program Diagram ini bisa menyelesaikan permasalahan terutama isu-isu faktual yang terjadi di masyarakat. Apabila ada permasalahan informasikan dan laporkan akan ditindak lanjuti,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan