Ajang FASI 2022, Tiga Santri Pamekasan Wakili Jawa Timur

1483
×

Ajang FASI 2022, Tiga Santri Pamekasan Wakili Jawa Timur

Sebarkan artikel ini
Picsart 22 03 18 12 14 59 039 e1647580532833

Pamekasan, Detikzone.net- Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas tiga santri yang akan mengikuti kompetisi Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) yang akan digelar di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) mulai tanggal 24-27 Maret 2022 mendatang.

Tiga santri asal Pamekasan itu akan mewakili Jawa Timur pada ajang tersebut setelah melalui seleksi ketat mulai tingkat kecamatan, kabupaten, hingga tingkat provinsi. Ketiganya merupakan santri Pondok Pesantren Sumber Bungur Kecamatan Pakong.

“Kita tadi melepas tiga santri asal Pamekasan untuk mengikuti ajang FASI di Palembang, dan tiga santri ini mewakili Jawa Timur pada ajang tersebut,” kata Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam usai bertemu tiga santri tersebut di Peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati, kamis (17/3/2022).

Bupati berkomitmen akan senantiasa memotivasi serta menfasilitasi mereka agar mampu bersaing dengan perwakilan santri dari seluruh provinsi di Indonesia pada ajang bergensis itu untuk membawa nama baik Jawa Timur dan Pamekasan secara khusus.

“Kita juga mendorong bagaimana tiga santri ini bisa mewakili Jawa Timur dan berprestasi, tidak hanya itu didampingi oleh tim dari kabupaten untuk terus memberikan semangat,” tukasnya.

Kata Bupati, terpilihnya tiga santri mewakili Jawa Timur tersebut menjadi motivasi bagi santri lain di Pamekasan untuk meningkatkan intensitas belajarnya.

“Karena keterwakilan mereka dalam ajang ini tidak lepas dari ketekunan, dan kerajinan belajar mereka sehingga mampu bersaing dengan santri dari pondok pesantren lainnya,” jelasnya.

“Harapan kita, ini menjadi motivasi bagi santri-santri kita, tidak hanya di Pamekasan, tetapi juga di Jawa Timur dan Indonesia,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan