Demi Sekolah, Gadis Ini Kayuh Sepeda dari Bantul ke Yogyakarta, Jaraknya 25 Kilometer!

Sepeda yang menemaninya setiap hari ke sekolah, lanjutnya, merupakan hasil tabungan ibunya. Dia dibelikan sepeda saat masih duduk di MTs.

“Dulu ibu menabung untuk beli sepeda ini. Saya waktu itu masih di MTs Kota Bantul,” tuturnya.

Berkat tekadnya yang kuat dalam menempuh pendidikan, pihak sekolah MAN 1 Kota Yogyakarta memberikan bantuan kepada Okti. Sekolah membelikan sepeda baru kepadanya.

“Kemarin sekolah membelikan sepeda baru. Sepeda dari ibu , rencananya akan dibawa pulang kerumah Bantul, kan bisa digunakan kalau dirumah,” tuturnya.

Remaja yang saat ini duduk di Kelas 1 ini mengaku bercita-cita menjadi pengusaha. Dia juga memiliki niat kelak bisa membantu kedua orangtuanya serta membantu biaya sekolah adiknya.

“Pendidikan itu penting demi masa depan, saya ingin jadi pengusaha. Saya ingin membahagiakan dan membuat bangga orang tua serta kelak semoga bisa membantu adik,” katanya.

BACA : Muncul Kisah Menakjubkan Lain di Balik Suksesnya Penyamaran Polisi Mengelabui Ius Pane

Siswa berprestasi
Okti juga hobi olahraga sama dengan pelajar lainnya. Namun, sifatnya yang ramah membuat orang lain bakal tak menyangka bahwa anak pertama pasangan Irwan dan Ari Tri Winarti ini adalah atlet karate.

Bahkan Okti berhasil menorehkan prestasi dari bela diri yang digelutinya sejak di MTs ini. Okti berhasil meraih juara 3 Karate tingkat DIY dan juara harapan 1 Karate tingkat Jawa-Bali.

“Saya ikut Karate Kyokushin saat di MTs, sering ikut kejuaraan dan Alhamdulilah beberapa kali juara. Terakhir juara harapan 1 Jawa-Bali,” tuturnya.

Selain di bidang olah raga bela diri, Okti juga mengukir prestasi di bidang akademis. Dia berhasil meraih juara 3 pidato Bahasa Inggris tingkat DIY, Juara 2 pidato Bahasa Arab tingkat DIY, dan Juara 2 LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) tingkat DIY.

loading...
   Halaman Selanjutnya =>