Pemerintah

Bupati Sumenep Rayakan Ultah Bersama Abang Becak dan Anak Yatim

×

Bupati Sumenep Rayakan Ultah Bersama Abang Becak dan Anak Yatim

Sebarkan artikel ini
Foto: Bupati suapi Abang becak saat perayaan hari ulang tahunnya yang ke 45 tahun .

Sumenep, Detikzone.id- Hari ini, 21 Mei 2024, Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo genap berusia 45 tahun.

Momen pertambahan usianya itu terasa berbeda dan spesial karena dirayakan sederhana di Halaman kantor Bupati.

Perayaan hari ulang tahun Bupati Sumenep ditandai dengan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng bersama ratusan abang becak.

Guratan bahagia tampak jelas di wajah orang nomor satu di Pemkab Sumenep Sumenep.

FB IMG 1716291992160

Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo tidak hanya menerima ucapan selamat dari para pejabat di lingkungan Pemkab Sumenep secara bergantian, namun juga dari Abang becak.

Sosoknya yang sederhana, membuat para pejabat, dan ASN hingga Abang becak turut bangga merayakan acara hari lahirnya tersebut.

“Selamat ulang Tahun Bapak Bupati, semoga panjang umur, tambah sukses dan sehat selalu,” kata Kepala Bakesbangpol Sumenep, Drs. Achmad Dzulkarnaen.

Hari ulang tahun yang jatuh tepat pada hari Selasa ini, menurut Bupati Sumenep membawa keberkahan tersendiri karena dirayakan bersama Abang becak.

Pada sore harinya, Bupati juga merayakannya bersama anak anak yatim.

“Saya ingin hari ulang tahun kali ini bersama abang becak dan anak yatim untuk berbagi kebahagiaan,” kata Bupati di sela-sela kegiatannya.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada semua abang becak yang hadir dan berdoa  bersama. Mudah mudahan apa yang sudah didoakan dapat terkabul, dan dapat diberi kekuatan untuk bisa mengabdikan diri dengan penuh kesungguhan dan tanggung jawab.

Selebihnya, Bupati berharap bisa menjadi sosok yang lebih baik lagi.

“Karena sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat,” ujarnya.

Disisi lain, Bupati berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya program BPJS bagi abang becak atau pekerja rentan, sehingga ada jaminan kesehatan.

“Program BPJS ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk meringankan beban keluarga para pekerja rentan yang sedang terkena musibah. Semoga program jaminan kesehatan ini bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Sumenep,” tandasnya.