Pemerintah

BNN Sumenep Gelar Bimbingan Teknis P4GNbdi Hotel Asmi

×

BNN Sumenep Gelar Bimbingan Teknis P4GNbdi Hotel Asmi

Sebarkan artikel ini
309a6477da69f1b7e42224b025121751f3b000b4

Sumenep, Detikzone.net-  Sebagai upaya memerangi narkoba, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sumenep menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan tersebut digelar di Hotel Asmi Sumenep selama dua hari mulai 21 hingga 22 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri 30 peserta dengan melibatkan beberapa unsur dari perwakilan Kecamatan Kota,  Bluto dan, Gapura, serta juga dari terdiri dari unsur PKK, Karang Taruna, Fatayat NU, Tokoh masyarakat dan unsur lainnya.

“Penggiat P4GN adalah mitra BNN, P4GN sendiri merupakan singkatan dari Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba. Adapun tugas dari penggiat P4GN adalah sebagai berikut, yaitu pencegahan, pemberdayaan masyarakat atau life skill, rehabilitasi, pemberantasan dan penindakan, smart IT, dan kerja sama dengan pihak desa,” kata Kepala BNN Kabupaten Sumenep, Bambang Sutrisno. Selasa (21/05/2024).

Bambang  berharap agar kegiatan tersebut tidak menjadi kegiatan seremonial belaka tetapi bisa memberikan informasi dan edukasi P4GN.

“Kegiatan ini diharapkan dapat  mengatasi permasalahan narkoba sampai tuntas demi kepentingan seluruh masyarakat, bangsa, dan negara,” tandasnya.