Kesehatan

Terus Berinovasi, RSUD Sumenep Kini Layani Penyakit Kulit dan Kelamin

×

Terus Berinovasi, RSUD Sumenep Kini Layani Penyakit Kulit dan Kelamin

Sebarkan artikel ini

Sumenep, Detikzone.net- Dibawah kepemimpinan dr. Erliyati, M.Kes, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berinovasi. Selasa, 07/05/2024.

Terkini, rumah sakit pelat merah milik Pemkab tersebut menghadirkan pelayanan baru yakni poli kulit dan kelamin.

Hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan layanan kesehatan yang lebih representatif sebagai wujud  mengimplementasikan tagline Bismillah Melayani.

Dirut RSUD Sumenep, dr. Erliyati, M. Kes mengatakan, kemajuan dunia kesehatan di kabupaten Sumenep merupakan komitmen Bupati terhadap masyarakat.

Oleh karenanya, adanya dua dokter spesialis kulit dan kelamin di RSUD Sumenep menjadi bukti bahwa RSUD Sumenep satu frekuensi dengan Bupati.

“Kami bertekad melangkah lebih maju dan menyukseskan program Pemerintah daerah di bidang kesehatan,” kata dr. Erliyati, M.Kes.

Srikandi Kesehatan Pemkab Sumenep mengungkapkan, pelayanan baru poli kulit dan kelamin dibuka lantaran adanya aspirasi dari masyarakat.

“Yang jelas, dibukanya Poli kulit dan kelamin sebagai respons terhadap kebutuhan mendesak dari masyarakat, khususnya terkait masalah kesehatan kulit dan kelamin, seperti keputihan pada wanita,” ujarnya.

Kata dia, Poli kulit dan kelamin di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep menjadi solusi atas keluhan keluhan penyakit kulit dan kelamin yang menimpa  masyarakat.

“Dokter spesialis yang bertugas di poli ini adalah dokter Susanti Rusmala Dewi dan dr. Novia Indriyani Adisty. Keduanha siap untuk memberikan pelayanan terbaik,” tegasnya.

dr. Erliyati berpesan, jangan terlalu menganggap remeh masalah keputihan karena merupakan salah satu masalah serius bagi kaum perempuan.

“Jangan menganggap masalah keputihan itu hal yang sepele bagi wanita karena bisa menyebabkan berbagai faktor, mulai dari perubahan hormonal hingga infeksi bakteri,” tukasnya.

Selain itu, perempuan inspiratif ini menekankan pentingnya menjaga kebersihan sebagai langkah preventif terhadap masalah kulit dan kelamin.

“Kini, masyarakat tidak perlu lagi merasa kesulitan dalam mendapatkan perawatan kesehatan yang mereka butuhkan karena kami siap memberikan pelayanan terbaik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan