Kesehatan

Cegah DBD, Puskesmas Tlanakan Pamekasan Laksanakan Fogging

×

Cegah DBD, Puskesmas Tlanakan Pamekasan Laksanakan Fogging

Sebarkan artikel ini
IMG 20240507

PAMEKASAN, Detikzone.net – Petugas dari UPT Puskesmas Tlanakan bersama Babinsa Desa Ambat Koramil 0826-02 Tlanakan Kopda Rosidi melaksanakan Fogging di Dusun Tambeng, Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Pelaksanaan kegiatan Fogging dihadiri Pamong Tambeng, Usman beserta Perangkat Desa Ambat, Bhabinsa Ambat Kopda Rosidi dan Hendriyanto serta tim Fogging Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Tlanakan.

Langkah ini sebagai upaya pencegahan penyebaran nyamuk Aedes aegypti yang banyak muncul disaat musim hujan.

Kopda Rosidi menjelaskan, kegiatan fogging merupakan salah satu upaya preventif untuk mengantisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue.

“Kegiatan Fogging ini merupakan salah satu upaya dari Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Tlanakan untuk mencegah timbulnya penyakit DBD,” ujarnya. Senin (06/05/2024).

Menurutnya, dengan upaya pemberantasan sarang nyamuk ini diharapkan dapat mencegah perkembangan nyamuk Aedes aegypti.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga memberikan sosialisasi dan himbauan akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada warga.

“Kebersihan lingkungan merupakan langkah positif dalam mencegah timbulnya berbagai penyakit, dalam mengantisipasi penyakit DBD kita perlu ingat 3 M yaitu, Menguras, Menutup dan Mengubur barang yang tidak diperlukan agar tidak menjadi sarang nyamuk,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan