Berita

Diduga Tidak Profesional, Baznas Bogor Tuai Kritik

×

Diduga Tidak Profesional, Baznas Bogor Tuai Kritik

Sebarkan artikel ini
20240503 173138 0000

Bogor, Detikzone.net-  Kepala Baznas Kabupaten Bogor mendapat kritik yang tajam karena sikap tidak responsif terhadap permohonan informasi publik.

Hal itu diketahui, saat Media dan organisasi di Kabupaten Bogor menyoroti kurangnya kepedulian Baznas terhadap hak masyarakat untuk mendapatkan informasi yang jelas dan transparan mengenai pengelolaan dana zakat.

Meskipun telah dilakukan upaya konfirmasi melalui telepon dan pesan WhatsApp kepada kepala Baznas Kabupaten Bogor, namun hingga saat ini belum ada respons yang diterima.

“Ini menunjukkan kurangnya tanggapan serius dan keengganan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat,” kata salah satu aktivis inisial R kepada redaksi media ini.

Menurutnya, Permohonan informasi publik tersebut mencakup pertanyaan-pertanyaan penting seputar penggunaan dana zakat oleh Baznas Kabupaten Bogor.

“Termasuk rincian program, alokasi dana, ketersediaan laporan keuangan, mekanisme pengawasan, dan proses audit independen,” jelasnya.

Tidak adanya tanggapan dari pihak Baznas Kabupaten Bogor menimbulkan keraguan akan komitmen mereka terhadap prinsip-prinsip akuntabilitas dan transparansi.

“Hal ini menciptakan ketidakpercayaan di kalangan masyarakat yang ingin memastikan bahwa dana zakat yang mereka sumbangkan digunakan sesuai dengan prinsip-prinsip syariat Islam,” tukasnya.

Diharapkan bahwa kepala Baznas Kabupaten Bogor akan segera memberikan tanggapan yang tepat dan memenuhi permintaan informasi publik dengan transparansi dan akuntabilitas yang layak.

“Sebab ini sangat penting untuk memastikan kepercayaan masyarakat dan integritas dalam pengelolaan dana zakat yang sangat sensitif ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan