Berita

Kacau, Baru Seumur Jagung Jembatan Dana Pokir Milik Dewan Fraksi PKB di Sampang Ambruk

×

Kacau, Baru Seumur Jagung Jembatan Dana Pokir Milik Dewan Fraksi PKB di Sampang Ambruk

Sebarkan artikel ini
20240502 210722 0000 1

SAMPANG, Detikzone.net – Kacau, baru seumur jagung, jembatan yang diduga dibangun dari dana Pokir milik Baihaki, salah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang Fraksi PKB kini sudah ambruk

Jembatan yang sudah ambruk tersebut terletak di Dusun Ganbillah, Desa Tobai Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang. 02/05/2024

Warga sekitar yang identitasnya minta untuk tidak disebut menerangkan, jembatan itu sebelumya didatangi oleh pelaksana untuk diperbaiki. Namun, setelah memasang beberapa semen, tiba-tiba roboh alias ambruk.

“Tadinya pihak pelaksana datang untuk memperbaiki, setelah memasang semen tiba-tiba jembatan tersebut ambruk. Pondasi di bagian bawah juga reot,” ujarnya.

“Jembatan itu tidak bertahan lama, kami menduga gagal perencanaan,” imbuhnya.

Pihaknya meminta pelaksana kembali memperbaiki ulang jembatan yang sudah tidak bisa dilewati tersebut bukan malah diperbaiki dengan disulam.

“Kami meminta jembatan tersebut diperbaiki ulang. Karena itu sudah tidak layak, mengingat jembatan tersebut adalah akses satu-satunya warga Dusun Ganbillah,” tukasnya

Sementara, saat dikonfirmasi pewarta, pihak pelaksana bernama Sahron berdalih sirtu tergerus air. Ia pun berjanji akan memperbaiki.

“Itu sirtunya tergerus air, akhirnya jembatannya itu ambruk. Tapi jangan khawatir sebentar lagi akan diperbaiki ulang,” tegasnya.

Perlu diketahui, berdasarkan data yang dihimpun pewarta di lapangan, jembatan tersebut mendapatkan kucuran dana aspirasi dari anggota DPRD Sampang Fraksi PKB, Baihaki melalui dana Pokok Pikir (Pokir) tahun anggaran 2023.

Kendati demikian, proyek tersebut belum terpasang prasasti sehingga media ini kesulitan mencari rekanan penyedia jasa yang bekerja.

Tinggalkan Balasan