Pemerintah

Pemkot Blitar Gelar Kirab Piala Adipura 2024, Disambut Gembira Masyarakat

×

Pemkot Blitar Gelar Kirab Piala Adipura 2024, Disambut Gembira Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Desain tanpa judul 20240429 185548 0000

Blitar, Detikzone.net – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar terus mengukir prestasi. Baru-baru ini pemerintahan yang dipimpin Wali Kota Santoso ini berhasil menyabet Piala Adipura 2024 kategori sedang untuk ke-16 kalinya.

Keberhasilan Pemkot Blitar ini tentu patut diapresiasi oleh masyarakat Bumi Bung Karno. Apalagi Piala Adipura merupakan penghargaan bergengsi yang patut dibanggakan masyarakat.

Usai mendapatkan piala tersebut, Pemkot Blitar langsung menggelar kirab piala menyusuri jalan utama di Kota Blitar, Senin, 29 April 2024. Kirab mengambil titik start di Taman Kebon Rojo dan finis di depan Kantor Pemkot Blitar.

Masyarakat yang melewati maupun berada di pinggir jalan antusias melihat prosesi kirab itu. Tak luput anak sekolah juga turut serta menyaksikan iring-iringan tersebut.

Setelah dikirab menggunakan mobil terbuka, piala tersebut kemudian diserahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Blitar Jajuk Indihartati kepada Wali Kota Santoso.

Wali Kota Santoso, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Blitar yang telah membantu pemerintah daerah untuk menyabet Piala Adipura 2024. Baginya masyarakat punya andil dalam mendapatkan penghargaan tersebut.

 

Kota Blitar sendiri, kata Santoso, bukan kali ini saja mendapatkan Piala Adipura. Bumi Bung Karno sudah 16 kali secara berturut-turut mendapatkan penghargaan ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat, terutama kepada petugas kebersihan dan bank sampah di Kota Blitar yang telah membantu menjaga kebersihan kota ini,” ungkapnya.

Santoso berharap, meskipun sudah mendapatkan Piala Adipura, bukan berarti tugas yang dibebankan kepada masyarakat sudah selesai. Baginya harus ada inovasi yang dicetuskan untuk terus merawat Kota Blitar.

“Semoga di tahun-tahun berikutnya penghargaan ini bisa terus menjadi milik Kota Blitar. Siapa tahu bisa terus mengalami peningkatan,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan