DaerahKabupaten Pringsewu

Tekan Peningkatan Penyakit DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Lakukan Fogging

×

Tekan Peningkatan Penyakit DBD, Bhabinkamtibmas Polsek Sukoharjo Lakukan Fogging

Sebarkan artikel ini
IMG 20240427 WA0009

PringsewuDetikzone.net

Peningkatan kasus demam berdarah dengue (DBD) di sejumlah wilayah, termasuk Kabupaten Pringsewu, memicu kekhawatiran berbagai pihak. Salah satu yang menunjukkan keprihatinan adalah Bhabinkamtibmas Pekon Keputran, Aiptu Heriyanto.

Pada Sabtu (27/4/2024), Aiptu Heriyanto bersama pihak puskesmas berinisiatif melakukan fogging atau pengasapan di rumah-rumah warga di wilayah binaannya di Pekon Keputran, Sukoharjo, Pringsewu. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran DBD di daerah tersebut.

Aiptu I Heriyanto juga mengatakan jika fogging hanyalah salah satu langkah pencegahan, dan meminta masyarakat juga berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan pola 3M yaitu menguras, menutup dan mendaur ulang.

“Pengasapan ini salah satu upaya Kami untuk mencegah nyamuk tidak berkembang biak dan menurunkan potensi peningkatan penyakit DBD” ucap Aiptu Heriyanto.

Sementara itu Kapolsek Sukoharjo, Iptu Riyadi, menyatakan bahwa langkah ini diambil untuk menjaga kesehatan masyarakat dan meminimalisasi risiko penularan demam berdarah.

“Fogging diharapkan dapat membunuh nyamuk penyebar DBD dan mencegah peningkatan kasus yang lebih parah,” ungkapnya.

Ia juga menyatakan, Pihak kepolisian juga akan terus berkoordinasi dengan instansi kesehatan terkait untuk memantau situasi DBD di wilayah Sukoharjo dan sekitarnya.

“Kami bekerjasama dengan puskesmas terus memantau dan melakukan langkah-langkah pencegahan diantaranya dengan fogging ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan