Pemerintah

Bupati Blitar Serahkan Kain Ihram ke Calon Jemaah Haji yang Akan Berangkat Ke Tanah Suci 

×

Bupati Blitar Serahkan Kain Ihram ke Calon Jemaah Haji yang Akan Berangkat Ke Tanah Suci 

Sebarkan artikel ini
IMG 20240426 WA03241

Blitar, Detikzone.net – Bupati Blitar, Rini Syarifah menyerahkan kain ihram kepada calon jemaah haji yang akan berangkat tahun 2024. Penyerahkan kain ihram kepada calon jemaah haji berlangsung di Masjid Miftah Jannah, Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutanya Bupati Rini menggaku haru sekaligus bahagia karena bisa berada di tengah-tengah para jemaah.

“Saya merasa haru sekaligus bahagia karena bisa berada di tengah-tengah panjenengan semua. Para calon tamu Allah SWT yang sebentar lagi menuju Tanah Suci,” katanya.

“Tentu kebahagiaan ini tidak hanya saya yang merasakan, namun panjenengan dan seluruh keluarga yang akan melepas panjenengan dalam menunaikan Rukun Islam ke-5 ini,” lanjutnya.

IMG 20240426 WA03251

Selain itu, Bupati berpesan mengingat cuaca di tanah suci sangat berbeda dengan tanah air, kepada seluruh calon jemaah haji untuk benar-benar menyiapkan fisik yang prima dan selalu menjaga kesehatan.

“Semoga ibadah haji nantinya dengan lancar, diberi kesehatan dan ke’afiatan, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dengan mudah, mulai dari pemberangkatan, selama berada di tanah suci, sampai kembali ke tanah air,” tutupnya.

Perlu diketahui bahwa jumlah Calon Jemaah Haji Kabupaten Blitar yang nantinya akan berangkat ke tanah suci sejumlah 936 orang, dan direncanakan berangkat dari Pendopo Sasana Adhi Praja pada (29/5/2024).

Bupati Rini berpesan agar para jemaah benar-benar menyiapkan fisik yang prima. “Siapkan mulai sekarang dan selalu jaga kesehatan. Sebab, cuaca di Tanah Suci sangat berbeda dengan di Tanah Air,” ujarnya.

Acara penyerahan kain ihram ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar, asisten dan staf ahli Bupati Blitar, kepala perangkat daerah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Blitar, Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blitar, takmir Masjid Miftahul Jannah Wlingi, dan para calon jemaah haji Kabupaten Blitar tahun 2024. (Adv/Kmf )

 

Tinggalkan Balasan