Pemerintah

Dinsos P3A Sumenep Komitmen Lanjutkan Langkah Pencegahan Kasus Anak dan Perempuan

×

Dinsos P3A Sumenep Komitmen Lanjutkan Langkah Pencegahan Kasus Anak dan Perempuan

Sebarkan artikel ini
20240419 130800 0000
Caption foto : Kadinsos P3A Sumenep Mustangin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (19/04/2024).

Sumenep, Detikzone.net- Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep terus berkomitmen melanjutkan sosialisasi pencegahan kasus anak dan perempuan sebagai bentuk nyata membangun kesadaran moral masyarakat.

Kepala Dinsos P3A Sumenep Mustangin menjelaskan bahwa sosialisasi pencegahan kasus anak dan perempuan akan melibatkan petugas-petugas di tingkat kecamatan bahkan desa.

“Ke depan kita akan melakukan aksi pencegahan nyata seperti berdialog interaktif dengan masyarakat. Dengan begitu, kita dapat memberi edukasi pencegahan kasus anak dan perempuan terhadap warga secara lebih intens,” ungkapnya, saat ditemui detikzone.net di kantornya, Jumat (19/04/2024).

Diharapkan, dimasifkannya kegiatan penyuluhan dan edukasi pencegahan kasus anak dan perempuan kepada masyarakat umum mampu memberikan penyadaran akan pentingnya menjaga perempuan dan anak dari hal-hal yang merusak kondisi batin serta psikologis.

“Apapun yang kasusnya berkenaan dengan anak dan perempuan di Sumenep, kita usahakan untuk mencegahnya. Petugas-petugas Dinsos P3A Sumenep di desa dan kecamatan bahkan juga mengupayakan penurunan perkawinan anak di bawah umur,” tegas ia.

Lebih lanjut, Mustangin meminta semua pihak untuk mendukung langkah-langkah dalam memperbaiki tatanan moral di kabupaten paling timur Pulau Garam Madura. Kepedulian berbagai pihak dirasa penting untuk membangun Sumenep lebih baik.

“Kita menerima setiap masukan mengenai pencegahan kasus pada anak dan perempuan di Sumenep,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan