Berita

Bupati Blitar Mendadak Lakukan Sidak Sejumlah Dinas dan Faskes Pastikan Layanan Tetap Jalan

×

Bupati Blitar Mendadak Lakukan Sidak Sejumlah Dinas dan Faskes Pastikan Layanan Tetap Jalan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240416 WA0299

Blitar, Detikzone.net – Bupati Blitar, Hj.Rini Syarifah secara langsung melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah dinas dan fasilitas kesehatan yang ada.Memastikan sejumlah dinas dan fasilitas kesehatan (faskes) telah berjalan normal usai Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah 2024.

Bupati Blitar Hj.Rini Syarifah menyampaikan hasilnya diketahui, seluruh dinas dan fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh Pemerintah Kabupaten Blitar sudah berjalan normal. Sehingga pelayanan publik di Bumi Penataran bisa dipastikan sudah kembali normal pasca libur Hari Raya Idulfitri.

“Hj.Rini Syarifah Bupati Blitar pertama dari figur Perempuan yang akrab di sapa (Mak Rini) itu pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah bekerja keras, maksimal dalam memberikan pelayanan publik. Karena hal ini merupakan kewajiban, bukti bahwa negara tetap hadir meskipun libur hari besar keagamaan.” Kata Rini Syarifah Bupati Blitar Selasa (16/4/2024).

Mak Rini juga menghimbau kepada masyarakat untuk memberikan saran masukan bahkan kritik terhadap pelayanan publik oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Blitar.

“Saran, masukan dan kritik itu tentu akan sangat membantu kita semua untuk berbenah menjadi lebih baik,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Lebih lanjut Bupati Blitar menyampaikan, saat ini Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya melakukan percepatan pelayanan dengan berbagai terobosan dan inovasi. Tentunya dengan basis digital.

Hal ini senafas dengan panca Bhakti Bupati yang ke-2 yakni pelayanan public berbasis e-governance. Sehingga Bupati Blitar meminta seluruh pihak untuk mendukung upaya-upaya perbaikan pelayanan publik agar menjadi jauh lebih baik.

“Saya meminta seluruh pihak untuk mendukung upaya-upaya perbaikan pelayanan publik agar menjadi jauh lebih baik,” bebernya

Untuk diketahui bersama bahwa, hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran Idulfitri 1445 H, Bupati Blitar yang didampingi oleh Anggota TP2ID dan beberapa staf perangkat daerah melakukan inspeksi mendadak di beberapa instansi, antara lain, Kantor Satpol PP dan Damkar, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit Srengat, dan Puskesmas Sanankulon.

Mak Rini, menyapa pasien saat mengunjungi Rumah Sakit Srengat.

Selain ucapan Idulfitri, permohonan maaf, juga mensupport dengan doa dan harapan semoga para pasien diberi kesembuhan sehingga bisa berkumpul dengan keluarga dan beraktifitas kembali.(Adf/Kmf)

 

Tinggalkan Balasan