Pemerintah

Didapuk Jadi Pendamping Raja di Festival Ketupat Sumenep, Ini Kata Kaperwil Jatim Detikzone

×

Didapuk Jadi Pendamping Raja di Festival Ketupat Sumenep, Ini Kata Kaperwil Jatim Detikzone

Sebarkan artikel ini
20240416 150333 0000
Foto: Tampak Gagah dan berwibawa, Kaperwil Jatim Detikzone.net, Ahmad Amin Rifa'i, didapuk menjadi pemeran pendamping raja pada Festival Ketupat 2024 yang diselenggarakan di Pantai Lombang Sumenep.

Sumenep- Kaperwil Jatim Detikzone.net, Ahmad Amin Rifa’ie, didapuk menjadi pemeran pendamping raja pada Festival Ketupat 2024 di Pantai Lombang, Sumenep, Madura, Selasa (16/04/2024).

Atas kepercayaan yang diberikan penyelenggara itu, Amin, sapaan akrabnya, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya.

“Saya sendiri merasa bangga karena bisa ikut serta dan berpartisipasi dalam melestarikan budaya, adat istiadat, serta tradisi yang ada di Kabupaten Sumenep,” tuturnya, Selasa (16/04/2024).

20240416 150439 0000
Foto: Kaperwil Detikzone tampak berwibawa

Menurutnya, menjadi pendamping raja Sumenep yang tadi diperankan oleh Wakil Bupati Khalifah adalah salah satu wujud nyata sinergisitas antara pemerintah dan media detikzone.net.

“Selain itu, ini merupakan wujud nyata betapa media kami, detikzone.net hendak menjalin hubungan dan sinergisitas yang saling melengkapi dengan pemerintah daerah,” jelas ia.

Pantauan detikzone.net, prosesi seni kolosal penyambutan raja Sumenep yang diperankan wakil bupati setempat menjadi pembuka dari pelaksanaan Festival Ketupat 2024 di Pantai Lombang, Sumenep, Madura.

Ahmad Amin Rifa’ie sebagai pemeran punggawa pendamping raja, terlihat menaiki kuda mengawal kedatangan raja yang duduk dalam sebuah kereta kencana.

Amin tidak sendiri. Tampak ia juga membawa pasukan yang sama-sama memiliki tugas untuk mengawal dan menyambut kedatangan raja.

“Pagelaran tadi menggambarkan kehidupan raja Sumenep masalalu yang juga berwisata dengan membawa seluruh keluarganya untuk menikmati keindahan alam Sumenep dengan tidak lupa membawa bekal sendiri,” tandas Kaperwil Jatim detikzone.net wilayah Jatim tersebut.

Tinggalkan Balasan