Wisata

Pantai Lon Malang Sampang : Surga Tersembunyi yang Membuat Wisatawan Males Pulang

×

Pantai Lon Malang Sampang : Surga Tersembunyi yang Membuat Wisatawan Males Pulang

Sebarkan artikel ini
IMG 20240415 WA03341

SAMPANG, Detikzone – Ke indahan Pantai Lon Malang, membuat para wisatawan males untuk pulang wisata yang berlokasi di pesisir utara ( Pantura) tepatnya di Jl. Raya Batu Lenger, Deaa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, yang kian menarik perhatian wisatawan dengan keindahan alamnya yang memikat.

Pantai ini menawarkan panorama laut dengan air berwarna biru kehijauan dan pasir putih yang lembut, menghadirkan suasana pantai yang bersih dan terawat dengan baik, 15/04/2024

Pantai Lon Malang juga dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, toilet, musholla, kuliner, area ATV, dan camping, yang semakin menambah kenyamanan pengunjung. Dengan keindahan alam dan fasilitas yang lengkap, Pantai Lon Malang menjadi destinasi yang menarik dan cocok untuk liburan keluarga. Keberadaannya sebagai hidden gem di Madura menunjukkan bahwa kekayaan alam Indonesia tidak hanya terpusat di daerah-daerah terkenal seperti Bali, Malang, Batu, Jogja dan kota-kota lainnya. Untuk mengetahui ke indahan pantai lon malang Bisa kunjungi link media sosial. Instagram: @pantailonmalang_
akun Tiktok: @lonmalangbeach

Destinasi wisata ter favorit di pulau madura apalagi di musim Lebaran 2024 banyak wisatawan dari berbagai kota menghabiskan sisa waktu libur Idul Fitri lebih memilih berwisata di pantai lon malang.

Pantai yang beroperasi setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.30 WIB ini, menawarkan beragam fasilitas yang lengkap untuk kenyamanan pengunjung. dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, Rp.10.000 per orang saat hari libur, diluar hari bisa Rp. 8.000 per orang pantai ini menjadi destinasi yang cocok untuk liburan keluarga.

Sedangkan untuk Anak-anak di bawah lima tahun mendapatkan keistimewaan gratis masuk, dengan tarif parkir yang ekonomis untuk mobil dan motor serta penitipan helm.

Perjalanan yang mudah di jangkau dari Surabaya hanya memakan waktu sekitar 2-3 jam, membuat Pantai Lon Malang menjadi pilihan tepat bagi mereka yang menginginkan liburan singkat tanpa perlu menginap.

Dengan kondisi pantai yang luas dan panjang dan bersih, dan banyaknya pohon cemara udang memberikan kenyamanan bagi wisatawan, pantai ini ramah bagi anak-anak. salah satu pengunjung pantai lon malang, saat di temui di lokasi oleh media Detikzone.net, mengungkapkan kegembiraannya saat anaknya menikmati pengalaman menunggangi kuda di sekitar pantai.

“Seru banget naik kuda, anak saya yang awalnya takut, malah ketawa-ketawa kesenangan,” ucap Zulaiha pengunjung dari kota Blitar

Hal ini menunjukkan bahwa pantai lon malang tidak hanya menawarkan keindahan alam saja, tetapi juga pengalaman interaktif yang menyenangkan.

Sementara Maskur, pemilik kuda yang telah dua tahun berprofesi sebagai penyedia jasa tunggang kuda, menyatakan bahwa di momen libur lebaran, ia bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp.700.000 dalam sehari.

“Ini membuktikan bahwa Pantai Lon Malang tak hanya memberikan kebahagiaan bagi pengunjung, tetapi juga menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat setempat,” terangnya.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga dimanjakan dengan kuliner khas Madura.

Syafira wisatawan dari pasuruam manyampaiakan rujak petis kacang yang di jual di pantai memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan yang ada di kota asalnya.

“Rasanya sangat menggoyang di lidah beda dengan yang ada di kota saya,” ucap syafira.

Saroh penjual rujak di pantai lon malang menambahkan bahwa ia bisa menjual hingga 150 porsi dalam sehari pada momen liburan.

“Setiap hari Alhamdulillah bisa menjual 150 porsi,” ucapnya.

 

Tinggalkan Balasan