Sosial Budaya

Angkatan 92 SMP Negeri 1 Klampis Gelar Reuni Hari Raya Idul Fitri

×

Angkatan 92 SMP Negeri 1 Klampis Gelar Reuni Hari Raya Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
20240413 144514 0000
Foto: Reuni hari raya Idul Fitri

Bangkalan, Detikzone.net – Alumni SMP Negeri 1 Klampis Kabupaten Bangkalan Madura angkatan 1992 pertama kalinya mengadakan reuni hari raya Idul fitri di warung makan Cak indra, Klampis,  Kabupaten Bangkalan. Sabtu, (13/4/2024).

Acara tersebut penuh keceriaan. Sebab, canda tawa dan cerita masa lalu terungkap kembali saat sesama alumni satu angkatan, satu bangku dan satu kelas bertemu.

Jarak yang memisahkan selama 32 tahun ini seakan tak berarti apa-apa saat bertemu kembali di acara reuni ini, dimana masa-masa sekolah yang paling banyak kesan dan meninggalkan banyak kenangan.

Ketua panitia reuni SMP Negeri 1 Klampis Hariyanto mengatakan, acara reuni yang pertama kali ini sangat terkesan sekali karena sudah sekitar hampir 4 dekade lamanya.

“Sudah sekitar hampir 4 dekade lamanya kita tidak bertemu sehingga sangat berkesan untuk mengingat kenangan-kenangan masa lalu masa indah masa seperti kita pada zaman itu,” katanya.

Menurutnya, hal itu merupakan langkah awal untuk melanjutkan tali silaturahmi.

“Mudah-mudahan di tahun berikutnya lebih meriah lagi,” harapnya.

Mansur seorang alumni 92 SMP Negeri 1 Klampis yang sekarang sudah menjadi seorang dokter di salah satu rumah sakit di Pekalongan mengatakan bahwa sudah 32 tahun tidak pernah ketemu.

“Sebelum bertemu hari ini, mungkin dari segi fisik dan dari segi lainnya kita lupa. Namun Alhamdulillah dengan acara reuni ini kita bisa mengenal kembali satu sama lain,” jelasnya.

Ia berharap, acara reunian itu menjadi moment untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang sudah lama terputus.

“Semoga acara reuni ini menjadi perekat kebersamaan dan silaturahmi kita kedepan,” tandasnya.

 

Tinggalkan Balasan