PemerintahWisata

Kaperwil Jatim Detikzone Dipercaya Jadi Pemeran Pengawal Bupati Sumenep di Festival Ketupat 2024

×

Kaperwil Jatim Detikzone Dipercaya Jadi Pemeran Pengawal Bupati Sumenep di Festival Ketupat 2024

Sebarkan artikel ini
IMG 20240412 WA0406 scaled
Foto: Ahmad Amin Rifa'i Kaperwil dipercaya jadi pemeran pengawal Bupati Sumenep di acara Festival Ketupat 2024

Sumenep, Detikzone.net- Festival Ketupat yang akan dilaksanakan Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep pada Selasa, 16 April 2024 nanti dikemas dengan banyak kegiatan unik dan menarik.

Kegiatan yang masuk dalam Calender Event 2024 ini memiliki tiga susunan kegiatan, di antaranya adalah Seni Budaya Kolosal, Lomba Orong Ketupat, dan Tradisi Katopak Lobar.

Pada susunan acara Seni Budaya dan Kolosal di Festival Ketupat 2024, diperankan suatu skenario penyambutan raja Sumenep oleh segenap panglima dan pasukan-pasukannya.

Uniknya, Kaperwil Jatim Detikzone.net Ahmad Amin Rifa’ie dipercaya oleh panitia penyelenggara menjadi panglima yang bakal melakukan skenario penyambutan meriah pada raja Sumenep yang tak lain adalah Bupati Achmad Fauzi.

Event Organizer Calender Event 2024, Sugeng mengkonfirmasi kebenaran akan beredarnya kabar peran salah seorang redaksi Detikzone.net pada Festival Ketupat 2024.

“Ya untuk prosesi event Festival Ketupat 2024 di Lombang, Sumenep, Madura. Bupati akan naik kereta kencana dan dikawal oleh panglimanya. Mas Amin (Kaperwil Jatim Detikzone.net, red) diminta berperan sebagai pengawalnya,” ungkapnya, Selasa (16/04/2024).

Sementara itu, Kaperwil Jatim Detikzone.net, Ahmad Amin Rifa’ie bersyukur karena diberikan kesempatan untuk memeriahkan salah satu rangkaian kegiatan di Calender Event 2024.

“Ini adalah salah satu komitmen kami, media kami, untuk berkontribusi terhadap kemajuan event-event di Sumenep,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan