Advertising

Kepala DLH Sumenep Ingatkan Pentingnya Kekuatan Memaafkan di Momen Idul Fitri

×

Kepala DLH Sumenep Ingatkan Pentingnya Kekuatan Memaafkan di Momen Idul Fitri

Sebarkan artikel ini
IMG 20240408 WA0186

Sumenep, Detikzone.net- Selain berkunjung ke rumah teman, saudara, dan sanak famili, saling bermaaf-maafan adalah tradisi yang dilakukan umat muslim di belahan dunia pada momen idulfitri. Meminta maaf dan memaafkan atas kesalahan disengaja ataupun sebaliknya, dilakukan secara sukarela, tanpa paksaan.

Hal itulah yang kini diingatkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep Arif Susanto. Idulfitri, menurutnya, ialah momen untuk saling membersihkan hati. Kebersihan itu tidak akan musnah, jika tak ada ucapan dan ikhtiar untuk saling memaafkan.

“Yang paling berkesan dari momen lebaran tentu tak lain adalah bermaaf-maafan. Di mana akan banyak umat saling menebar senyum kebahagiaan. Dengan sukacita akan berbagi senyuman ketulusan,” ungkap Arif Susanto, pada Detikzone.net, Senin, (08/04/2024).

Arif Susanto turut menyampaikan selamat idulfitri bagi semua umat muslim di Kabupaten Sumenep secara khusus dan umat muslim di berbagai belahan dunia. Kemenangan ini, sambungnya, mesti diperkuat dengan jalinan kasih antar manusia yang semakin menguat dan harmonis.

“Kami keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sumenep mengucapkan selamat idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Selamat merayakan kemenangan dengan sempurna,” tuturnya santun.

Lebih lanjut, Mantan Camat Pasongsongan dan Rubaru ini mengajak seluruh umat muslim untuk menyadari betapa jalinan cinta dan kasih antar manusia mesti dikuatkan kembali bahkan pasca idulfitri.

“Karena itulah yang menjadi hikmah dari idulfitri di setiap tahunnya. Sebagai sesama umat muslim, sesama manusia, harus saling merangkul,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan