Sosial Budaya

Berkah Ramadan, Tok Patok Ganding Sumenep Bagikan Ratusan Sembako untuk Masyarakat

×

Berkah Ramadan, Tok Patok Ganding Sumenep Bagikan Ratusan Sembako untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20240408 181417
Caption foto : Tok Patok gelar bagi-bagi ratusan sembako untuk masyarakat Ganding, Sumenep, Madura.

Sumenep, Detikzone.net- Bulan Ramadan adalah ajang bagi seluruh lapisan umat islam berlomba-lomba menebar manfaat dan kebaikan. Bersedekah pada orang-orang lebih membutuhkan, ialah salah satu amal yang sering dilakukan. Tidak ada tujuan lain kecuali berharap pahala sebesar-besarnya pada bulan yang penuh kesucian ini.

Hal inilah yang memotivasi Tok Patok di Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan istighosah sekaligus pembagian ratusan sembako untuk masyarakat yang membutuhkan di daerah setempat, Minggu (07/04/2024).

20240408 181329 0000

Owner Tok Patok, Ganding, H. Misbahol Monir menuturkan rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan bakti sosial di bulan penuh keberkahan dan kemuliaan.

Menurutnya, di bulan suci, Tok Patok mesti terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial dalam rangka memberikan rasa terimakasih sebesar-besarnya terhadap seluruh lapisan masyarakat yang selama ini menjadi saksi atas hadirnya usaha kuliner itu.

“Kita kemas kegiatan ini dengan tagline ‘Tok Patok Berbagi Rasa Syukur dalam Menggapai Rida Allah Subhanahu wa Ta’ala’. Sangat berharap ratusan paket sembako yang dibagikan bisa membantu masyarakat sekitar,” ungkapnya, pada Detikzone.net, Minggu (07/04/2024).

“Tentu, dengan ini kami sangat berterimakasih kepada semua elemen, selama ini sudah menjadi saksi atas hadirnya usaha kuliner baru yang kami tawarkan kepada masyarakat secara umum,” tambahnya.

Lebih lanjut, narasumber yang akrab disapa ‘Ji Monir’ ini mengupayakan agar bagaimana Tok Patok di Ganding Sumenep ke depan semakin masif dalam memberikan pelayanan dan kebermanfaatan pada warga sekitar.

“Dengan berbagi, maka kita tidak hanya menebar amal yang terhitung di dunia. Tetapi juga menebar amal untuk kelak menjadi buah yang bisa kita petik di akhirat,” pungkasnya.

Melalui wawancara bersama Detikzone.net, H. Misbahol Monir menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa terhadap seluruh umat Islam, sekaligus mengucapkan selamat atas kemenangan yang bakal dijemput umat islam pada momen idulfitri tahun ini.

“Selamat berpuasa, dan selamat menjemput kemenangan di hari lebaran yang akan berlangsung dalam beberapa hari lagi. Mari sama-sama menebar senyum di momentum penuh kehangatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan