Politik

Namanya Masuk Radar Calon Kepala Daerah di Nias Selatan, Fajar Rius Laia Memberi Respon

×

Namanya Masuk Radar Calon Kepala Daerah di Nias Selatan, Fajar Rius Laia Memberi Respon

Sebarkan artikel ini
20240407 114614 0000

Nias Selatan, Detikzone.net- Songsong Pilkada, Nama Fajar Rius Laia yang berlatarbelakang pengusaha dan berdomisili di Nias Selatan terus jadi perbincangan masyarakat.

Ia dianggap lebih tahu apa dan bagaimana yang diharapkan oleh masyarakat untuk kemajuan Nias Selatan di masa yang akan datang, sehingga banyak warga mau menampilkannya menjadi Calon Kepala Daerah.

Mendengar hal itu, Fajar Rius Laia berterima kasih kepada masyarakat atas antusiasnya dalam memberikan  dukungan.

“Terima kasih karena telah memberikan saya kesempatan agar berkompetisi di Pilkada serentak tahun 2024 di Nias Selatan. Saya bersedia maju Calon kepala Daerah di Nias Selatan jika masyarakat memberikan saya mandat, karena merupakan tanggung jawab besar,” katanya.

Tentunya, tutur dia, hal itu merupakan amanah yang harus diemban.

“Aspirasinya harus saya dengar, namun sepertinya untuk menuju kesana tidaklah gampang karena harus berkonsultasi/ berkomunikasi lagi pada tokoh tokoh dan para senior kita, karena jika hanya saya yang berjuang secara pribadi tentunya ini sia sia,” tuturnya.

Rius juga menambahkan bahwa
Pasal 43 Ayat (1 dan 2) Undang-Undang Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Asasi Manusia (HAM) dinyatakan.

“Setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam pemilihan umum berdasarkan persamaan hak melalui pemungutan suara yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil sesuai dengan ketentuan peraturan, dan untuk menjadi peserta dalam kontestan Pilkada banyak proses yang yang harus di lewati, jadi mohon doa dan dukungan supaya dalam proses tersebut bisa mengantarkan kita ke tujuan akhir,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan