Pemerintah

Pemkab Blitar Serahkan Bonus Kepada Atlet Paralimpik Porprov 2023

×

Pemkab Blitar Serahkan Bonus Kepada Atlet Paralimpik Porprov 2023

Sebarkan artikel ini
IMG 20240405 WA0261

Blitar, Detikzone.net – Pemkab Blitar memberikan reward atau bonus kepada para atlet paralimpik yang telah sukses mengikuti Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur 2023.

Penyerahan reward dilakuan langsung oleh Bupati Blitar, Rini Syarifah atau Mak Rini kepada para atlet paralimpik di Pendopo Ronggo Hadi
Negoro Pemkab Blitar, Jumat (5/4/2024).

Dalam kesempatan itu, Bupati Mak Rini menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh atlet, jajaran KONI, pelatih, pendamping dan semua pihak yang telah mendukung dan bekerja keras pada Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur Tahun 2023.

“Terima kasih atas prestasi yang telah dipersembahkan untuk mengharumkan nama Kabupaten Blitar. Semoga reward ini sebagai pemacu semangat untuk lebih berprestasi,” kata Bupati.

Para atlet paralimpik Kabupaten Blitar telah mengukir sejarah dengan meraih prestasi gemilang dalam Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

Para atlet mendapat 17 medali dengan rincian 8 medali emas, 6 medali perak dan 3 medali perunggu dalam Kejuaraan Paralimpik Provinsi Jawa Timur tahun 2023.

“Capaian ini merupakan langkah awal menuju prestasi yang lebih besar. Untuk itu, saya berpesan agar para atlet terus berlatih, berjuang dan menjadi inspirasi bagi generasi mendatang,” ujarnya.

Bupati Mak Rini berharap para atlet paralimpik Kabupaten Blitar bisa seperti Fredo Dimas Saputro. Fredo merupakan atlet difabel Indonesia yang mempunyai segudang prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

Menurut Bupati Mak Rini, Fredo memiliki tiga kunci yang mengantarkan dirinya dalam kesuksesan, yakni kerja keras, doa, serta dorongan orang tua.

“Meski memiliki keterbatasan fisik, harus tetap semangat. Karena para atlet difabel adalah putra-putri terbaik bangsa yang berkarya di bidang olahraga,” katanya.

Kepala Dispora Kabupaten Blitar, Anindya Putra mengatakan Kejuaraan Paralimpik Jawa Timur 2023 telah diselenggarakan pada 15-17 Desember 2023.

Dalam ajang itu, Kabupaten Blitar menduduki juara umum ke-3 dengan perolehan medali sebanyak 8 emas, 6 perak dan 3 perunggu.

“Reward ini sebagai penghargaan kepada para atlet dan pelatih yang telah berjuang untuk Kabupaten Blitar. Kami juga berharap, reward ini dapat memotivasi para atlet dan pelatih untuk terus mengembangkan bakatnya,” katanya.(Kmf/Adv)

Tinggalkan Balasan