InfrastrukturPeristiwa

Pemdes Kedung Banteng Blitar Bangun Jalan Rabat Beton Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

×

Pemdes Kedung Banteng Blitar Bangun Jalan Rabat Beton Untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
IMG 20240404 WA0206

Blitar, Detikzone.net – Pemerintah Desa Kedung Banteng membangun jalan rabat beton sepanjang untuk menunjang perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu dijelaskan Kepala Desa Kedung Banteng, Marsaid saat meninjau program pembangunan jalan rabat beton di Dusun, Janggan RT 02/RW 06 Desa Kedung Banteng,Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar.” ucapnya.

Dengan dibangunnya jalan rabat beton di dusun Janggan ini kami berharap perekonomian masyarakat dapat meningkat,sehingga masyarakat kami bisa menikmati akses jalan yang layak juga dapat mengangkat perekonomian masyarakat.

Menurutnya, pembangunan jalan rabat beton ini adalah realisasi dari kesepakatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bersama masyarakat.

Marsaid Kepala Desa Kedung Banteng berharap, komunikasi dan kerja sama antara aparatur desa dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta masyarakat setempat terjalin dengan baik, sehingga mempercepat pelaksanaan pembangunan di desa, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Terima kasih kepada Babinsa dan Masyarakat yang selalu aktif mendukung dan menyukseskan setiap program pemerintah desa, sehingga pelaksanaan program dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti,” katanya.

Sementara itu, Babinsa Desa mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok dalam pembinaan di desa, Babinsa juga mempunyai tugas sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa.

“Sebagai mitra kerja, sudah kewajiban Babinsa untuk ikut berperan aktif dalam mendukung dan menyukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga dan melestarikan semangat gotong royong dalam melaksanakan pembangunan, sehingga dapat meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab atas hasil-hasil pembangunan.

Kades Dung Banteng saat dikonfirmasi wartawan Detikzone.net, disela-sela kesibukannya, Tujuan pemerintah pusat memberikan kucuran dana segar berupa DD dan ADD tidak lain adalah untuk membantu pemerintah Desa dalam membiayai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat pedesaan yang ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Meningkatkan kwalitas hidup,serta menanggulangi kemiskinan yang dituangkan dalam rencana kerja,kata Marsaid.

 

Tinggalkan Balasan