Pemerintah

Bupati Blitar Hadiri Siraman Rohani Korpri di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024

×

Bupati Blitar Hadiri Siraman Rohani Korpri di Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah 2024

Sebarkan artikel ini
20240404 130817 0000

Blitar, Detikzone.net – Dalam bulan suci Ramadan, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Blitar menggelar siraman rohani di Pendopo Sasana Adi Praja, Kantor Kanigoro, Kamis (4/4/2024)

Aparatur Sipil Negara (ASN) harus bekerja ikhlas, mendedikasikan dan mengabdi sebagai abdi negara, pelayanan publik. Mengingat kita hidup di Indonesia berpedoman pada Pancasila. Pancasila dirumuskan menjadi dasar negara dan sampai kiamat tetap menjadi dasar negara, salah satunya mengharuskan kita hidup gotong royong, kompak, bersatu menuju Indonesia menjadi negara pemimpin dunia, diharapkan berawal dari Blitar.

Hal ini disampaikan oleh KH.Marzugi Mustamar M.Ag Pimpinan pondok pesantren Sabilu Rasyad.Kota Malang dalam tausiahnya dalam rangka siraman rohani KORPRI, Kabupaten Blitar.

Dalam tausiahnya disampaikan pula,Islam adalah agama yang rahmatan lilalamin.Sehingga penting sebagai umat Islam untuk menegaskan bahwa Islam itu damai. Agama, suku dan bahasa berbeda namun tetap bersatu, jangan saling benci.

 

KH.Marzugi Mustamar M.Ag juga berpesan, tetap yakin kepada Allah SWT. Allah tidak tidur, itu terdapat dalam ayat kursi. Ada tiga hal yang harus diingat oleh manusia yakni pikiran sendiri, makanan yang dikonsumsi, dan memiliki power positif. Selain itu, memiliki keluarga yang kuat, negarapun juga kuat.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, dan beberapa pejabat atau Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar mengapresiasi adanya kegiatan tersebut. Bagi dia, kegiatan siraman rohani yang digelar saat bulan Ramadan ini merupakan hal yang baik dan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas iman dan ukuwah islamiah bagi seluruh tamu yang hadir.

“Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan hadir di kegiatan siraman rohani. Saya rasa ini kegiatan sangat bagus, karena secara tidak langsung bisa meningkatkan kualitas iman dan ukuwah islamiah bagi semua tamu undangan yang hadir,” ujarnya.

 

Bupati Blitar menjelaskan, kegiatan siraman rohani ini rutin dilakukan setiap tahun. Tujuannya meningkatkan mental, spiritual dan intelektual KORPRI. Harapannya, anggota KORPRI mempunyai komitmen, etos kerja yang tinggi dan berintegritas. Mengingat anggota KORPRI adalah abdi masyarakat.

Bupati menuturkan, selama ini GOW Kabupaten Blitar mempunyai peranan penting dalam mewujudkan program kerja Pemkab Blitar. Dengan adanya kegiatan ini, diharapakan bisa semakin kompak dan sinergi dalam membangun Kabupaten Blitar. Apalagi, GOW
merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan, baik di tingkat daerah maupun provinsi.

Dia menilai, GOW mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran dan kualitas perempuan sebagai mitra sejajar dalam upaya percepatan persamaan gender.

“GOW ini menjadi salah satu contoh dan panutan bagi seluruh kaum perempuan di Kabupaten Blitar. Dengan adanya kegiatan ini tentu sinergi dan kekompakan antara Pemkab.blitar dan GOW akan terus terjalin baik untuk membangun Kabupaten Blitar yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Lanjut Bupati, keberadaan GOW juga mampu melahirkan inovasi dan berani melakukan terobosan-terobosan, dalam pengelolaan organisasi secara efektif, dinamis dan kreatif demi kepentingan, kepedulian.

“Bukan saja untuk anggota namun untuk masa depan bangsa.” Imbuhnya. (KMF/Adv)

 

Tinggalkan Balasan