Hukrim

Kadinsos P3A Bungkam Soal Tingginya Angka Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Sumenep

×

Kadinsos P3A Bungkam Soal Tingginya Angka Kekerasan dan Pelecehan Seksual di Sumenep

Sebarkan artikel ini
20240402 113730 0000
Caption foto : Dinsos P3A Sumenep bungkam ditanya terkait langkah-langkah dan programnya untuk menjaga hak perempuan dari kasus pelecehan dan kekerasan seksual.

Sumenep, Detikzone.net- Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, Mustangin bungkam saat ditanya soal langkah-langkah yang akan ditempuhnya dalam menjaga hak perempuan dan anak di Sumenep dari kasus-kasus pelecahan seksual dan kekerasan seksual.

Padahal, data kasus pelecehan dan kekerasan seksual di Sumenep dalam satu tahun terakhir terbilang sangat tinggi.

Data yang diperoleh Detikzone.net menyebut, ada lebih dari 30 kasus kekerasan dan pelecehan di kabupaten ujung timur Pulau Garam itu.

Kasus yang memprihatinkan ini terkesan tak mendapatkan perhatian dan kepedulian penuh dari penjabat baru Kadinsos P3A Sumenep, Mustangin.

Mustangin bahkan tak sedikitpun menjabarkan programnya dalam menekan angka pelecehan seksual.

Saat dikonfirmasi Detikzone.net, Selasa (02/04/2024), Mustangin merasa cukup merespons wartawan dengan mengirimkan sebuah pesan singkat tertulis ‘iya‘. Tidak ada komentar tambahan lagi dari penjabat baru Dinsos P3A Sumenep saat kembali ditanya wartawan Detikzone.net.

Sementara, di sisi lain, skenario jahat pelecehan dan kekerasan seksual di Sumenep sangat memprihatinkan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui OPD terkait mesti mengambil langkah, tidak hanya soal penanganan, bukan hanya tentang pendampingan korban, tetapi juga pada gerakan pencegahannya.

Tinggalkan Balasan