Sosial Budaya

Santunan Anak Yatim Warnai Pelantikan PK PMII Trunojoyo IAI Nata Sampang 

×

Santunan Anak Yatim Warnai Pelantikan PK PMII Trunojoyo IAI Nata Sampang 

Sebarkan artikel ini
20240331 163913 0000
Foto: Santunan Anak Yatim Warnai Pelantikan PK PMII Trunojoyo IAI Nata Sampang 

SAMPANG, Detikzone.net – Pengurus Komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Trunojoyo IAI Nata Sampang melaksanakan kegiatan Pelantikan dan santunan anak yatim di Aula Pendopo Bupati Sampang.

Kegiatan yang diselenggarakan pada malam Minggu, 30/03, tersebut mengusung tema Wujudkan Semangat Baru, Menuju Trunojoyo Satu Trunojoyo Maju, ikut mengundang 24 anak yatim yang akan disantuni.

Menurut Saiful Ramadan dalam laporannya sebagai sekretaris pelaksana, Kegiatan Pelantikan itu sebetulnya merupakan roudwon kegiatan terakhir.

Sebelum pelantikan dan Santunan Anak yatim, sudah ada beberapa kegiatan yang sudah tim laksanakan.

“Pada hari Kamis 28 Maret kami melakukan pendistribusian Al Qur’an gratis kepada beberapa lembaga Tahfidzul Qur’an yang ada di kabupaten Sampang, ada yang di kecamatan Kedungdung, kecamatan Robatal dan kecamatan Sampang.”

“Pada hari Jum’at 29 Maret kami melakukan khotmil Qur’an. Sehingga pada malam Minggu ini giat kami adalah pelantikan, santunan dan doa’ Khotmil Qur’an,” ungkap mahasiswa asal Kedungdung tersebut.

Sementara itu, Ketua PK PMII Trunojoyo Amrozal Fatoni mengataka,  dalam menjalankan roda organisasi khususnya di PMII nilai keberhasilan menjalankan sebuah kegiatan bukan terletak pada uang atau finansial tetapi terletak kepada bagaimana keseriusan dan kematengan dalam melakukan hal hal positif tersebut.

“Yang menjalankan roda organisasi PMII itu sepertinya bukan manusia tetapi ruh organisasi PMII langsung dijaga oleh penjaga langit yang merupakan titipan ulama ulama dan pendiri PMII,” cetusnya.

20240331 163849 0000

Pihaknya juga berterimakasih kepada beberapa lembaga yang sudah mendukung nya, karena tanpa dukungan dari mereka semua mungkin kegiatan ini tidak akan terlaksana semeriah ini, terlebih ke sponsor, media partner, bimbingan senioritas, dan kepada adek adek yatim yang ikut menghadiri.

Salah satu wali anak yatim yang hadir dalam acara tersebut (Lia desa panggung) menyampaikan  terimakasih kepada PK PMII Trunojoyo.

“Kami sangat berterimakasih karena ini membantu kepada kami sebagai orang tua, dan semoga PK PMII Trunojoyo lebih barokah manfaat dan menjadi contoh bagi yang lain,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan