HukrimPeristiwa

Merasa Ditipu Puluhan Juta, Owner President Cafe Somasi EO di Sumenep 

×

Merasa Ditipu Puluhan Juta, Owner President Cafe Somasi EO di Sumenep 

Sebarkan artikel ini
20240331 162128 0000
Foto: Owner President Cafe Somasi EO di Sumenep  jadi korban dugaan penipuan bermodus kerjasama.

Sumenep, Detikzone.net- Merasa ditipu hingga puluhan juta rupiah, owner President Cafe Sumenep, A. Rafik melayangkan somasi kepada salah satu EO (Event Organizer) Sumenep inisial J. Minggu. 31/03/24. Siang.

A. Rafik mengatakan, kronologis dugaan penipuan tersebut berawal saat Event Organizer (EO) tersebut mengajak kerjasama melalui anak buahnya untuk menggelar Konser Musik di Cafenya yang beralamat di Jl. Trunojoyo Gedungan, Sumenep, tiga bulan yang lalu, Sabtu, 27 Januari 2024.

“Awalnya EO inisial J melalui crew-Nya menghubungi saya untuk bekerjasama menggelar konser di President Cafe,” katanya.

Setelah musyawarah dengan anak buahnya secara mufakat, kemudian A. Rafik menghubungi EO tersebut.

“EO tersebut mengatakan kepada saya bahwa uangnya masih belum keluar dan meminta saya untuk menalangi segala bentuk persiapannya hingga satu hari sebelum konser digelar di cafe saya dan dia berjanji akan membayar semuanya,’ ungkapnya.

Setelah Konser digelar pada tanggal 27 Januari 2024 lalu, hingga tiga hari kemudian, Event Organizer tersebut tidak menunjukkan komitmen dan rasa tanggung jawabnya.

“Tiga hari setelah konser selesai, saya meminta bantuan ke salah satu teman untuk kumpul bersama dan juga disaksikan beberapa panitia konser tersebut. EO tersebut berjanji mau membayar tanggal 1 Februari 2024, namun hingga sekarang owner tersebut dihubungi melalui WhatsApp pribadinya abai,” ujarnya.

“Hingga sekarang, EO tersebut seperti tidak punya itikad baik ke saya selaku owner president cafe,” sambungnya.

Tidak adanya kejelasan dalam komitmen yang diberikan salah satu Event Organizer (EO) di Sumenep, ia pun melayangkan surat somasi.

“Apabila dalam satu minggu tidak ada niat baik, maka saya akan menempuh jalur hukum,” tegasnya.

A. Rafik berharap,peristiwa yang sama tidak terulang lagi kepada Masyarakat Sumenep.

“Semoga kejadian ini tidak terulang kembali dan terjadi lagi kepada warga Sumenep. Ini merupakan pelajaran bagi saya agar kedepannya lebih ekstra hati-hati dan tidak mudah percaya kepada siapapun. Saya juga berharap Oknum EO tersebut kooperatif dan sesuai dengan komitmennya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan