Berita

Tebar Kebaikan di Bulan Suci, KPD Rekan Kesehatan Indonesia Sampang Berikan Wakaf Al-quran di 14 Kecamatan

×

Tebar Kebaikan di Bulan Suci, KPD Rekan Kesehatan Indonesia Sampang Berikan Wakaf Al-quran di 14 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240328 WA0061

SAMPANG, Detikzone.net- Dibulan suci yang penuh barokah menyambut malam nuzulul qur’an KPD Rekan Kesehatan Indonesia (RKI) Kabupaten Sampang turun keberapa lembaga dan masjid di 14 Kecamatan se-kabupaten Sampang melakukan kegiatan bersih-besih masjid dan mosholla dan Wakaf Al- Qur’an dan memberikan Jam dinding untuk dapat di gunakan di masjid-masjid tersebut.

Kegiatan tersebut di ikuti dua Oraganisasi kepemudaan, KPD Rekan Kesehatan indonesia, dan PC. Sapma pemuda pancasila kabupaten sampang, yang di support langsung oleh samil Qur’an Kabupaten Sampang. 27/03/2024

Melihat banyaknya lembaga dan masjid dan mosholla banyak Al-qur’an yang sudah tidak layak untuk di baca di situ hadir Rekan kesehatan indonesia kabupaten Sampang, untuk memberikan mushaf Al Qur’an, sebanyak 2,500 yang sudah di distribusikan ke lembaga, masjid, mosholla.

Khoirul Anam, Ketua KPD Rekan kesehatan indonesia Kabupaten Sampang mengatakan, dirinya hadir bersama rekan-rekan Kesehatan untuk mendistribusikan Al-qur’an dan satu unit jam dinding untuk di gunakan di masjid agar masyarakat bisa mengingat waktu, dan istiqomah dalam melaksanakan ibadah kepada Allah.

” Kami hadir dibeberapa lembaga dan masjid untuk mendistribusikan atau mewakafkan Al-qur’an,” katanya.

Anam sapaan akrabnya berharap,  kegiatan tersebut dapat bermanfaat.

Perlu diketahui bersama KPD Rekan kesehatan Indonesia Kabupaten Sampang, bersama Sapma pemuda pancasila mewakafkan Alqur’an dan bersih-bersih masjid tersebut di 14 belas kecamatan Se-kabupaten Sampang.

“Namun untuk hari ini hanya menyalurkan di dua kecamatan selebihnya sudah didistribusikan sebelumnya. Dan akan dilanjudkan nanti pada tanggal 06/04/2024 mendatang.

“Semoga Alqur’an yang diberikan bermemfaat, KPD Rekan kesehatan indonesia (RKI) Kabupaten Sampang bersama Sapma Pemuda Pancasila Kabupaten Sampang, mendistribusikan Wakaf Alqur’an dan pemberian jam dingding di dua kecamatan, Kecamatan Pangarengan, dan Kedungdung, Kegiatan, bersih-bersih masjid dan akan di lanjud tanggal 6 April 2024 mendatang.” ujar Anam.

Kiai Abdul Muhid, selaku takmir masjid Darussalam Dusun Bere’Leke Desa Gulbung, Kecamatan Pengarengan, Kebupaten Sampang,  mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih KPD Rekan kesehatan Kabupaten Sampang.

“Organisasi ini memang tampak baru namun sudah menebar kebaikan apalagi di bulan suci ramadhan, sudah memberikan mushaf Al-Qur’an dan jam dan melakukan kegiatan sosial lainya dengan ikut serta membersihkan masjid dan membuat nyaman masyarakat yang ingin beribadah. Semoga segala perbuatan baik yang dilaksanakan pada saat ini bisa diterima oleh allah SWT,” jelasnya.

“Terima kasih kepada Rekan Kesehatan dan sapma pemuda pancasila kabupaten Sampang, yang telah mendistribusikan, mushaf Al-Qur’an dan jam dinding dan ikut membersihkan masjid ini,” imbuhnya.

Setelah kegiatan selesai, dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan mushaf Al-Qur’an dari Rekan Kesehatan indonesia dan sapma pemuda pancasila Kabupaten Sampang dan berpamitan kepada takmir dan jema’ah yang hadir di masjid Darussalam kecamatan pengarengan, Selanjudnya KPD Rekan kesehatan indonesia bersama rombongan buka puasa bersama.

 

Tinggalkan Balasan