Berita

Pj. Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an 

×

Pj. Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an 

Sebarkan artikel ini
IMG 20240327 WA0318

CIBINONG- Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, peringatan Nuzulul Quran juga menjadi momen refleksi bagi kita sejauh mana kita mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini ia ungkapkan saat menghadiri peringatan Nuzulul Qur’an 1445 H, di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Rabu (27/3).

Hadir pada acara tersebut para kyai, alim ulama, unsur Forkopimda Kabupaten Bogor, MUI Kabupaten Bogor, Ketua Baznas Kabupaten Bogor, Plh. Sekretaris Daerah, para asisten, staf ahli, pejabat fungsional utama, kepala perangkat daerah, direksi BUMD, direktur RSUD, Camat, dan pimpinan instansi vertikal di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Bogor, para ketua organisasi keagamaan, masyarakat, pemuda, dan perempuan, dan tokoh masyarakat.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menuturkan, peringatan Nuzulul Qur’an diselenggarakan untuk mengenang kembali diturunkannya mukjizat Al Qur’an pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad, sebagai sumber utama ajaran Islam yang membawa petunjuk, kabar gembira, ilmu, pengetahuan, sumber inspirasi bagi pembangunan dan peradaban manusia serta pedoman hidup menuju keselamatan bagi manusia di dunia dan akhirat.

“Eksistensi, muatan, makna, relevansi, dan otentisitas Al Qur’an akan terjaga sampai akhir zaman, oleh karena itu, peringatan Nuzulul Quran juga menjadi momen refleksi bagi kita sejauh mana kita mengamalkan nilai-nilai Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Asmawa.

Asmawa menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor senantiasa mendukung kegiatan dakwah dan syiar Islam melalui berbagai program keagamaan seperti, pengajian, insentif guru ngaji, amil, penyuluh agama, hibah sarana keagamaan, kegiatan Islamic Center, dan lain sebagainya.

“Atas nama Pemkab Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para tokoh agama serta segenap pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat yang senantiasa mendukung upaya mewujudkan kesalehan sosial di tengah masyarakat,” jelas Asmawa.

Ia mengajak, mari jadikan momentum peringatan Nuzulul Qur`An 1445 Hijriyah, untuk menginternalisasikan nilai-nilai Al Qur’an dalam setiap gerak dan langkah kita, serta terus belajar dan berupaya untuk menjadi insan yang lebih baik.

“Serta memberikan peran yang terbaik demi kemaslahatan umat serta terwujudnya tatanan kehidupan yang berkeadaban dalam berbangsa dan bernegara,” ujar Asmawa Tosepu.

Tinggalkan Balasan