Pemerintah

Pemdes Wonotirto Blitar Berikan Insentif Bagi Guru Ngaji, Guru TK/PAUD dan Kader Posyandu

×

Pemdes Wonotirto Blitar Berikan Insentif Bagi Guru Ngaji, Guru TK/PAUD dan Kader Posyandu

Sebarkan artikel ini
Tambahkan subjudul 20240328 190124 0000

Blitar, Detikzone.net – Pemerintah Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar, di bawah kepemimpinan, Imam Mucharom , sukses menggelar pemberian insentif kepada guru ngaji, guru TK/PAUD, dan Kader Posyandu di desanya. Pemberian uang insentif itu dilaksanakan di Aula Balai Desa setempat, Kamis (28/3/2024).

Pemberian insentif ini bertujuan untuk memotivasi dan menghargai peran penting para guru ngaji guru TK/PAUD, dan kader Posyandu, dalam pendidikan di Desa Wonotirto.

Tambahkan subjudul 20240328 190145 0000

Kepala Desa Wonotirto Imam
Mucharom mengatakan “Kami sangat bersyukur atas kesuksesan program ini Insentif ini adalah penghargaan bagi guru – guru yang telah berupaya keras membimbing anak anak dan generasi muda agar memiliki nilai-nilai moral yang kuat.”

Selain hal tersebut,
Imam Mucharom mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan pertahun . Dia menyebut uang insentif itu bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Wonotirto, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Tahun Anggaran 2024.

Imam, mengakui, dana ADD yang diterima oleh desanya nilainya terbilang kecil. Jadi uang insentifnya pun tidak terlalu besar.

Guru ngaji se Desa Wonotirto sebanyak 88 guru ngaji,, ustadz dan ustadzah per orang,Rp. 250.000.
Kader posyandu balita dan kader posyandu lansia 50 orang insentif per orang,Rp.350.000.
Guru TK dan paud yg belum mendapatkan sertifikasi jumlah 9 orang insentif per orang Rp.800.000.

“Harapannya ya, saya senang sekali dibantu para guru-guru bagi kami mereka itu sudah memberikan yang terbaik. Guru ngaji sudah memberikan pendidikan ke anak cucu kita. Dari yang belum bisa membaca tulis Al quran, sampai bisa, guru TK/Paud juga mendidik bagaimana anak didiknya yang masih kecil kecil bisa membaca dan menulis ,” jelasnya.

” Pemerintah Desa hadir memberikan penghargaan, hanya sekadar, tidak lebih. Hanya mampunya segitu ya Pak.Bu Coba kalau ADD-nya besar, insya Allah (insentifnya) lebih besar lagi,” imbuhnya.

Agys Rianto, S.sos, selaku Sekretaris Desa Wonotirto juga menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini sebagai salah satu upaya dan kepedulian pemerintah Desa Wonotirto kepada nilai nilai keagamaan. dan Pendidikan,dengan harapan dapat meringankan sedikit beban para guru ngaji, guru TK, Paud dan Posyandu,

“Semoga dengan bantuan ini menjadikan para pengajar dalam mencerdaskan dan mendidik putra putri kita lebih semangat, dan menjadikan ladang ibadah bagi kita semua,” tandasnya.

Penulis Basuki

Tinggalkan Balasan