Peristiwa

Sering Padam, PLN Kangean Kena Semprot Bacawabup Sumenep 

×

Sering Padam, PLN Kangean Kena Semprot Bacawabup Sumenep 

Sebarkan artikel ini
20240324 000438 0000
Foto: Pulau Kangean (google )

SUMENEP, Detikzone.net – Listrik  kerap padam sejak 5 Bulan Terakhir, Suharinomo tokoh Kepulauan Kangean yang digadang gadang maju sebagai bakal calon wakil Bupati Sumenep pada Pilkada 2024 mendatang  geram dengan ulah Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Layanan Pelanggan (ULP) di pulau Kangean.

Mewakili masyarakat Kepualauan, Suharinomo, yang dikabarkan akan maju di Pilkada Sumenep 2024 ini mengatakan, terkait padamnya PLN di pulau Kangean selalu ada dalih sebagian mesin banyak yang rusak.

“PLN Kangean jadi keluhan warga karena sering padam selama 5 bulanan dan itu tiap hari selama kurang lebih 8 jam apalagi bukan puasa. Alasannya banyak mesin rusak,” kata Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Sumenep ini, Sabtu, (23/3/2024).

“Pihak PLN berdalih banyak mesin yang rusak tapi penyambungan pelanggan baru tetap berlanjut. Ini kan aneh,” tambahnya.

20240317 190256 0000
Foto: Suharinomo

Suharinomo menyebut,  waktu 5 bulan mestinya cukup agar PLN memperbaiki mesin yang dikatakannya banyak yang rusak.

“Seharusnya dengan waktu lima bulan itu PLN sudah bisa memperbaiki mesin sehingga tidak sampai dikeluhkan sama warga Kangean,” sebutnya.

Pemilik Ambulance gratis pulau Kangean ini berharap PLN tidak setengah hati dalam memberikan layanan terhadap masyarakat pulau Kangean.

“Jika misalnya terjadi kelebihan kuota sehingga menambah beban pada mesin yang berakibat mesin sering rusak, paling tidak PLN dapat menambah mesin diesel sebagai alternatif sehingga tidak terjadi pembagian pemadaman yang di bagi beberapa Desa wilayah Pulau Kangean.” tuturnya.

“Tentunya PLN harus menyesuaikan dan mengukur kemampuan mesin yang ada”, tambahnya.

Sementara, hingga berita ini terbit, pewarta belum punya akses untuk berkomunikasi dengan kepala PLN Pulau Kangean.

Tinggalkan Balasan