Berita

Pemdes Ngeni Bersama TP-PKK dan Lembaga Desa Bagikan Takjil Gratis

×

Pemdes Ngeni Bersama TP-PKK dan Lembaga Desa Bagikan Takjil Gratis

Sebarkan artikel ini
20240323 174844 0000
Foto: Kades Iwan Haris Efendi memberikan takjil kepada masyarakat yang melintasi jalan depan kantor desa ngeni

Blitar, Detikzone.net – Sebagai bentuk berkah di bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, Pemerintah Desa Ngeni dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) bersama segenap pengurus lainnya bagikan ratusan takjil kepada masyarakat.

Dalam pembagian ratusan takjil jalang berbuka puasa yang dipusatkan di jalan utama depan Kantor Desa Ngeni Kecamatan Wonotirto Kabupaten Blitar menuju Desa Ngadipuro, Desa Wonotirto dan Desa Sutojayan Kecamatan Sutojayan hari Sabtu ( 23/3/2024)

Dalam kesempatan ini Kades Desa Ngeni Iwan Haris Efendi memimpin pembagian ratusan takjil gratis yang dilakukan di Depan Kantor Desa Ngeni, menuju beberapa Desa seperti desa Ngadipuro, Wonotirto, Sutojayan dengan menyasar para pengguna jalan baik pengendara roda dua, roda empat maupun sepeda serta anak-anak dan warga yang melintas.

“Pembagian takjil ini tidak lain merupakan bentuk kebersamaan dan berbagi serta wujud kepedulian terhadap sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah,” ungkapnya.

Iwan berharap, kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan di bulan Ramadan, serta menumbuhkan jiwa sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil gratis, setidaknya dapat membantu masyarakat yang masih dalam perjalanan untuk berbuka puasa.” tutur Kades Iwan itu, kepada media ini, Sabtu, (23/3/2024) sekitar pukul 17’30 WIB.

Di tempat yang sama Ketua TP PKK Desa , Reni Yuliati mengucapkan puji syukur, Alhamdulillh TP PKK Desa Ngeni bersama Pemdes menggelar, pembagian takjil kepada warga, jelang berbuka puasa dibulan Ramadhan 1445 Hijriah, dengan lancar mudah mudahan menjadi amal catatan kita dan semoga bermanfaat, walaupun nilainya tidak seberapa hanya makanan dan minuman sederhana.

“Ramadhan adalah bulan yang awalnya adalah rahmat, yang tengahnya adalah ampunan, dan yang ujungnya, adalah kebebasan dari api neraka, Ramadhan adalah tentang menghentikan kebiasaan buruk, waktu terbaik untuk membuat kebaikan, Mari kita tingkatkan rasa saling berbagi sesama,” harap Ketua TP PKK Desa Ngeni.

Selain hal tersebut Reni juga menyampaikan acara bagi bagi takjil akan dilanjutkan berbuka bersama yang diselenggarakan di Balai Desa Ngeni.

20240323 174926 0000

Aipda Imam Sofii Bhabinkamtibmas desa ngeni menyampaikan, kegiatan pembagian takjil gabungan dengan muslimat NU karang taruna BPD maupun lembaga yang lain semoga semakin kompak dan semakin maju untuk desa ngeni semakin dicintai masyarakat.

“Pembagian takjil hari ini dibagikan kepada yang melintas jalan jalan lintas di depan kantor desa ini sangat banyak. Alhamdulillah antusias warga khususnya muda-mudi desa ngeni dengan adanya pembagian takjil yang diselenggarakan di jalan depan kantor desa ngeni,antusias warga alhamdulillah sangat dan sangat lebih banyak sekali perkiraan dari yang diprediksi tidak sama ternyata lebih banyak yang datang Alhamdulillah semoga tahun depan lebih maju,”Kata Imam Bhabinkamtibmas.

 

Tinggalkan Balasan