Berita

KKR SMPN 1 Bagikan Takjil Ramadhan di Lapas Pamekasan

×

KKR SMPN 1 Bagikan Takjil Ramadhan di Lapas Pamekasan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240323 WA0184

PAMEKASAN, Detikzone.net -Komunitas Kajian Religi (KKR) alumni SMP Negeri 1 Pamekasan angkatan tahun 1995 melakukan kegiatan bagi bagi takjil di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A pamekasan kanwil kemenkumham jatim.

Berbagi takjil dengan para warga binaan Blok E Lapas Kelas II A Pamekasan berlangsung di aula Mandhapa Radhen Dhaksena pada Sabtu 23/03/2024 sore.

Sebanyak 70 takjil nasi kotak diberikan .

Ahmad Imam, pembina Komunitas kajian religi (KKR) Alumni 95 mengatakan, kegiatan itu merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh komunitas kajian religi (KKR) alumni 95 SMPN 1 Pamekasan di bulan Ramadhan.

“Kali ini sasaran pada kegiatan berbagi takjil merupakan kegiatan yang ke dua, sebelumnya diminggu lalu KKR telah laksanakan bagi bagi takjil yang sasarannya di lintasan jalan raya Jokotole kawasan area arek lancor,” ujar Ahmad Imam pembina KKR.

“KKR alumni 95 ini tak hanya program pembagian takjil /baksos saja melainkan ada progam pembagian zakat fitrah serta pemberian santunan anak yatim dan kaum duafa,” tambahnya.

Menurutnya, KKR memiliki prinsip berbagi untuk dan kepada siapa saja yang intinya layak menerima.

“Kami berpikir, sasaran bagi bagi takjil nasi kotak ini dengan warga binaan pemasyarakatan karena layak untuk di berikan,” tuturnya.

“Prinsip KKR ini adalah kolaborasi dengan teman-teman alumni untuk saling membantu satu sama lainnya seperti halnya membantu terhadap sesama dan ini berdasarkan kekompakan tim KKR dalam pengumpulan dana yang kemudian kita kemas dengan kegiatan bakti sosial, pengajian juga momen di bulan Muharram dan lainnya. Semoga dengan apa yang kami lakukan dihari ini dapat bermanfaat,” pungkas Imam.

Sementara, KPLP Lapas Kelas II A Pamekasan, Novan Leksono Saputro menyampaikan terimakasih atas kunjungannya dari Komunitas kajian religi pada sore hari ini.

“Kunjungannya ini sebagai bentuk menjalin tali silaturahmi maupun tali kesetiakawanan sosial kepada warga binaan pemasyarakatan kami khususnya.”

“Ini baru pertama kali di laksanakan perdana oleh organisasi KKR (Komunitas Kajian Religi) alumni SMPN 1 Pamekasan melakukan kegiatan baksos ini,” ungkap Novan.

Tinggalkan Balasan