Sosial Budaya

Manfaatkan Jumat Berkah, Bacawabup Sumenep Suharinomo Kembali Berbagi

×

Manfaatkan Jumat Berkah, Bacawabup Sumenep Suharinomo Kembali Berbagi

Sebarkan artikel ini
20240322 200254 0000
Foto: Bacawabup Sumenep manfaatkan Jumat berkah untuk berbagi takjil gratis kepada masyarakat

SUMENEP, Detikzone.net Manfaatkan momentum Jumat berkah, Tokoh Kepulauan Suharinomo yang digadang bakal maju untuk mencalonkan Wakil Bupati Sumenep pada Pilkada 2024 kembali membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Jumat, 22/03/2024.

Sebanyak 200 takjil gratis diberikan kepada  pengguna jalan maupun pengendara yang melintas di desa Sawah Sumur, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

Pembagian takjil gratis tersebut merupakan kegiatan ketiga kalinya sepanjang bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan ketiga kalinya. Ini salah satu cara untuk mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada hambanya,” kata Suharinomo kepada Detikzone.

Suharinomo menyebut, untuk berbuat kebaikan kepada sesama tidak harus menunggu kaya.

“Jika berbuat kebaikan harus menunggu kaya lantas kapan kita bisa menjadi makhluk yang bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Suharinomo mengaku, berbatu di bulan ramadhan telah dilakukannya sejak lama.

“Berbagi di bulan Ramadhan sudah seperti kewajiban yang harus saya lakukan bahkan sejak saat masih muda,” ungkapnya.

Pemilik ambulance gratis 24 jam ini tidak hanya membagikan takjil gratis namun juga melakukan hal-hal lain yang dapat membantu sesama.

“Kepedulian terhadap sesama jangan sampai mengenal waktu dan tempat. Sebab, sedekah  tidak harus menunggu di bulan Ramadhan saja,” ujar Suharinomo.

20240322 200318 0000
Foto: Pembagian takjil gratis Suharinomo

Kendati namanya melejit berkat kepedulian terhadap masyarakat kepulauan, Ia memastikan, apa yang dilakukannya itu tidak berkaitan dengan hal politik.

“Kami bersedekah tidak pernah mencampur adukkan dengan politik, apalagi di bulan yang penuh dengan berkah ini,” ucap Suharinomo dihubungi Detikzone.net. Senin (18/3/2024).

Mantan Kades dan anggota DPRD 2 Periode ini berharap apa yang dilakukannya dapat menjadi inspirasi bagi keluarga dan anak dan cucunya, sehingga tradisi berbagi terus dilanjutkan walaupun nanti ia telah tiada.

“Semoga tradisi berbagi dapat diteruskan oleh anak dan cucu,” harap Suharinomo.

Tinggalkan Balasan