DaerahPeristiwa

Akibat Cuaca Ekstrem, Calon Wabup Minta Pemkab Sumenep Antisipasi Terjadinya Krisis Pangan Kepulauan 

×

Akibat Cuaca Ekstrem, Calon Wabup Minta Pemkab Sumenep Antisipasi Terjadinya Krisis Pangan Kepulauan 

Sebarkan artikel ini
20240317 190256 0000
Foto: Suharinomo

SUMENEP, Detikzone.net- Suharinomo, Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Kepulauan Kangean yang digadang gadang maju sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep pada Pilkada 2024 meminta Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi terjadinya krisis pangan di Kepulauan akibat dampak cuaca ekstrem yang terjadi dalam sepekan ini.

“Tentu saja cuaca ekstrem ini bisa berdampak birik terhadap kebutuhan bahan pokok di kepulauan jika cuaca bertahan hingga pekan depan seperti yang di prediksikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG),” kata Suharinomo. Ahad, 17/03/2024.

Oleh karenanya, eks anggota DPRD Sumenep 2 Periode ini berharap Pemerintah (Pemkab) Sumenep dapat mengantisipasi hal itu sejak dini.

“Pemkab Sumenep harus sejak dini berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur mencari solusi agar
cuaca buruk seperti ini tidak berimbas terhadap krisis pangan lantaran tidak ada pengiriman kebutuhan bahan pokok ke kepulauan,” tukas Suharinomo.

Selain itu, Pemkab Sumenep juga harus memperhatikan calon para penumpang kapal lintas kepulauan agar tidak sampai terdampar di pelabuhan kalianget seperti pada tahun-tahun sebelumnya imbas cuaca ekstrem.

“Akibat cuaca buruk ini mengakibatkan kapal penumpang jurusan Kalianget Sapeken, Kalianget- Kangean tidak dapat melakukan aktivitas berlayar. Oleh karenanya jangan sampai terjadi penumpukan para penumpang di Pelabuhan seperti tahun tahun sebelumnya,” tandas Pemilik ambulance gratis 24 jam ini.

Tinggalkan Balasan