EkonomiPemerintah

Dorong UMKM Terus Berkembang, Sekda Sumenep Buka Festival Bazar Takjil Ramadhan 

×

Dorong UMKM Terus Berkembang, Sekda Sumenep Buka Festival Bazar Takjil Ramadhan 

Sebarkan artikel ini
IMG 20240315 150939
Foto: Pembukaan Bazar Takjil Ramadhan

Sumenep, Detikzone.net- Dorong UMKM terus berkembang, Pemerintah Kabupaten Sumenep bekerjasama dengan stakeholder terkait menggelar Festival Bazar Takjil Ramadhan. 2024 di depan Markas Kodim 082 Sumenep, Kelurahan Pajagalan, Kecamatan Kota Sumenep. Rabu (13/03/2024)

Bazar tersebut  mengusung tema hasil produksi UMKM.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edy Rasyadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Festival Bazar Takjil Ramadhan ini digelar untuk memudahkan masyarakat dalam mencari menu buka puasa.

“Selain itu Bazar Takjil ini juga untuk membuka peluang mendongkrak perekonomian khususnya bagi para pelaku UMKM,” ucapnya, saat membuka Festival Bazar Takjil Ramadhan 2024.

Sekda mengajak kepada semua stakeholder terkait untuk menyambut kegiatan ini dengan bahagia, sehingga kegiatan Festival bazar takjil tahun ini dapat berjalan dengan baik.

“Marilah kita sambut kegiatan ini dengan bahagia tetapi jangan berlebihan dengan harapan kegiatan yang disalurkan masyarakat Sumenep seperti jalan-jalan sore atau nyare malem bersama keluarga, kita bisa lakukan di tempat ini, sehingga ke depannya bisa memberikan tambahan lebih kepada para pelaku UMKM Sumenep,” tuturnya.

Beliau berharap, para pedagang hendaknya menjamin kebersihan dan kesehatan makanan dan minuman, untuk menjaga kesehatan masyarakat yang mengonsumsi daganannya, karena mereka yang berpuasa ingin sehat.

“Karena itulah, pedagang takjil Ramadan hendaknya menghindari bahan yang berbahaya bagi kesehatan untuk menjamin makanan dan minuman aman bagi masyarakat,” terangnya.

Tinggalkan Balasan