Pemerintah

Pemdes Tobai Tengah Sampang Bersama Kartar Generasi Emas Launching Bazar Ramadhan yang Kedua

×

Pemdes Tobai Tengah Sampang Bersama Kartar Generasi Emas Launching Bazar Ramadhan yang Kedua

Sebarkan artikel ini
IMG 20240311 WA0280

Sampang, Detikzone.net- Bangkitkan perekonomian masyarakat di Bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa (Pemdes) bersama Karang Taruna (Kartar) Generasi Emas Desa Tobai Tengah menggelar Bazar atau pasar Ramadhan yang Ke-2.

Hadir dalam pembukaan bazar tersebut, Pj Kepala Desa Tobai Tengah Raden Yudi Cristianto, Sekdes Tobai Tengah Musderi, Tokoh Ulama, Tokoh Masyarakat, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh pemuda desa setempat.

Acara tersebut akan digelar selama satu bulan penuh. Berbagai macam produk akan siap dipasarkan. Mulai dari bahan pokok, fashion (baju), makanan,sayur-sayuran,takjil dan lain-lain.

Banyak stand atau tempat berjualan yang disediakan oleh Pemdes Tobai Tengah melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes).

IMG 20240311 WA0279

Penjabat (Pj) Kepala Desa Tobai Tengah Raden Yudhi Christianto mengatakan, acara Bazar Yang kedua tersebut untuk menumbuhkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Desanya.

“Tentu saja. Selain ingin mendapat berkah Ramadhan, kegiatan ini untuk menumbuhkan perekonomian pelaku UMKM,” katanya.

Ia mengajak masyarakat untuk datang ke Bazar tersebut, agar bisa menikmati hasil kreasi masyarakat Desa Tobai Tengah

“Bagi masyarakat yang ingin produk apa saja yang murah bisa langsung datang ke bazar ramadhan,”ungkapnya.

Yudhi mengungkapkan, kegiatan tersebut dijadikan agenda tahunan Pemdes Tobai Tengah setiap datang bulan Ramadhan sekarang Bazar yang kedua.

“Semoga tahun Ketahun bisa lebih meriah kembali dengan produk yang lebih banyak,” harapnya.

Ketua Karang Taruna Generasi Emas Abd. Wafi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mensuk seskan Bazar Ramadhan untuk kedua kalinya.

“Tanpa dukungan dari BPD, Pemdes Tobai tengah serta semua pihak mungkin acara tidak bisa terlaksana,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan Bazar tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada semua pihak, karena dengan adanya bazar tersebut bisa membantu roda perekonomian masyarakat di Desa Tobai Tengah.

“Kami hanya ingin membantu perekonomian warga khususnya warga Tobai Tengah. Kami disini bukan mencari untung. Jujur tahun kemarin kami rugi. Tapi bagi kami itu tidak masalah kami ikhlas membantu masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya juga berharap kepada PJ. Dan pemdes Tobai Tengah agar memberi wadah ( Pasar Rakyat) kepada masyarakat dan generasi muda Desa Tobai tengah, kami siap membantu dan Saling bersenergi untuk kemajuan dan kemakmuran Masyarakat tobai tengah.

Sementara itu Abdul Ghofur anggota Badan Permusyawaratn Desa (BPD) Tobai Tengah menyampaikan rasa terima kepada semua pihak terutama sponsor yang ikut membantu terlaksananya kegiatan bazar.

“Alhamdulillah dengan bazar ini pelaku usaha mikro Desa Tobai Tengah dan sekitarnya bisa ikut berpartisipasi dalam menggerakkan roda perekonomian,” tuturnya.

Pihaknya juga berharap kepada Pemdes Tobai Tengah dan Karang Taruna Generasi Emas untuk terus mengembangkan ide dan gagasannya demi lebih meriahnya bazar untuk tahun selajutnya.

“Tahun ini bazar ramadhan juga menyediakan stand khusus medical check up kesehatan gratis untuk masyarakat Desa Tobai Tengah dan sekitarnya,” tutupnya.

 

Tinggalkan Balasan