HukrimPolitik

Sejumlah Caleg PDI-P Sumenep Terindikasi Main Curang, Brigib Dorong Pelaksanaan Hak Angket

×

Sejumlah Caleg PDI-P Sumenep Terindikasi Main Curang, Brigib Dorong Pelaksanaan Hak Angket

Sebarkan artikel ini
IMG 20240308 123909
Foto: Faldy Aditya saat deklarasi Brigib di lapangan BSA Sumenep (kiri) , logo PDI-Perjuangan

Sumenep, Detikzone.net- Barisan Relawan Infant Gibran (Brigib) mendukung pelaksanaan Hak Angket Pemilu 2024, khususnya Caleg DPRD Sumenep lantaran sejumlah Caleg terindikasi main curang dengan menggelembungkan suara pemilu 2024.

“Sejumlah Caleg PDI-P terindikasi kuat main curang dan lakukan pengelembungan suara pemilu 2024. Salah satunya Caleg di Dapil 7 Darul Hasim Fath yang seketika menyalip perolehan suara H. Benni dengan angka yang cukup fantastis,” kata Ketua Brigib Faldy Aditya.

 

Tidak hanya itu, Faldi Aditya menyebut telah mencium aroma busuk metode menggelembungkan suara Caleg PDI-P melalui oknum PPK.

“Cara cara kotor tersebut tentu sangat menyakitkan Demokrasi,” tuturnya.

Menurut Faldy, dugaan main curang suara Caleg di Sumenep tidak hanya terjadi di Dapil 7, namun juga terjadi di Dapil II.

“Di Dapil 2, Caleg dari PDI-P sebanyak 3 orang, namun di Kecamatan Lenteng dikuasi anak Kades. Bahkan di desanya sendiri Moncek Timur dari DPT kurang lebih 1600, suara anak Kades tersebut mencapai 1548, padahal banyak warga yang tidak menginginkan si Caleg tersebut. Ini kan aneh,” tegas Faldy.

“Anehnya menurut data yang kami himpun, penghitungan suara Caleg PDIP di desanya itu justru diduga dilakukan di gudang milik orang tuanya dan dilakukan tengah malam,” tambahnya.

Disisi lain Faldy menyebut, hal angket Pemilu 2024 yang digulirkan oleh pihak dari PDI-P justru akan menampar marwah partainya sendiri lantaran Prabowo-Gibran menang murni bukan dari kecurangan.

“Prabowo-Gibran menang murni bukan hasil dari kecurangan. Kalau pun mau dilakukan hak angket Brigib akan mendukung namun tidak akan membuktikan bahwa Prabowo -Gibran melakukan kecurangan,” tandasnya.

Sementara itu, mengenai Caleg di Dapil 7 atas nama Darul Hasyim Fath yang suara melonjak drastis menyalip Caleg dari partai yang sama yakni H. Benny belum memberi tanggapan resmi.

Hingga berita ini terbit, Ketua DPC Sumenep partai berlogo kepala Banteng belum bisa dihubungi lantaran nomor HP dan WhatsApp- Nya sedang tidak aktif.

Tinggalkan Balasan