Politik

Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Warga Pulau Ingin Suharinomo Maju Sebagai Cawabup Sumenep

×

Miliki Jiwa Sosial Tinggi, Warga Pulau Ingin Suharinomo Maju Sebagai Cawabup Sumenep

Sebarkan artikel ini
20240307 084222 0000
Foto: Suharinomo

SUMENEP, Detikzone.net- Miliki Jiwa Sosial tinggi dan mengutamakan kepentingan masyarakat luas, Warga Pulau ingin Suharinomo maju sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Sumenep.

“Beliau layak maju sebagai Calon Wakil Bupati Sumenep mendatang karena memiliki kepedulian yang sangat tinggi terhadap masyarakat kepulauan,” kata tokoh masyarakat Kangean, H. Sadik.

H. Sadik memuji peran dan kontribusi Suharinomo saat menjabat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep mewakili warga pulau selama dua periode di tahun 2014 – 2018 dan 2019 -2023.

“Selama beliau menjabat, Suharinomo memikirkan nasib kami dengan perbuatan bukan dari ucapan,” ungkapnya.

“Jika ada warga pulau yang sakit dan di rawat di Rumah Sakit Daratan. Beliau pasti datang,” tambah H. Sadik.

Senada dengan H. Sadik, ustad Subki warga pulau cukir Kangean juga menginginkan politikus berambut pelontos itu menjadi harapan masyarakat Kepulauan .

“Suharinomo akan menjadi harapan masyarakat kepulauan manakala maju sebagai Calon Wakil Bupati. Sudah saatnya Wakil Bupati itu diisi orang kepulauan,” ungkapnya.

Apalagi, menurut Ustad Subki, Suharinomo merupakan tokoh yang selama ini memperhatikan bidang kesehatan, aspek sosial dan selalu memperjuangkan hak hak orang pulau.

“Suharinomo memiliki ambulance gratis antar jemput pasien, maupun jenazah selama 24 jam untuk masyarakat pulau. Beliau memang benar benar memperjuangkan kami,” tutur ustad Subki

Tidak hanya itu, Suharinomo kata Ustad Subki juga memiliki program santunan untuk anak yatim hingga program sosial lainnya.

“Suharinomo sering membantu warga dengan membagikan bantuan bahan pokok serta kebutuhan lainnya bagi warga kurang mampu,” ungkapnya.

“Yang jelas, kami menginginkan wakil Bupati Sumenep dari kepulauan,” tutup Ustad Subki.

Kendati mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kepulauan tidak lantas membuat politisi senior dari Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan tanggapan serius saat ditanya kesiapannya maju sebagai Cawabup Sumenep.

Suharinomo beranggapan bahwa masih terlalu dini memikirkan Pilkada Sumenep.

“Masih terlalu dini untuk menjawab pertanyaan itu mas, meski saya mendapat sebuah kepercayaan tetapi masih saya pikirkan segala sesuatunya,” ujar Suhari seraya tersenyum, Kamis (7/03/2024).

Suharinomo mengakui, bahwa dirinya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat kepulauan untuk meningkatkan layanan kesehatan serta pembangunan infrastruktur di wilayah Kepulauan.

“Amanah itu berat, tetapi jika keinginan masyarakat itu terkabulkan saya mencalonkan diri sebagai Cawabup dan pada akhirnya lolos, insyaAllah keinginan masyarakat kepulauan akan betul-betul diperhatikan,” tandas Suharinomo

 

 

Tinggalkan Balasan