Peristiwa

Warga Palengaan Pamekasan Demo Kantor KPU 

×

Warga Palengaan Pamekasan Demo Kantor KPU 

Sebarkan artikel ini
IMG 20240229 WA0188

Pamekasan, Detikzone.net -Puluhan pemuda dan para tokoh masyarakat Kecamatan Palengaan melakukan aksi damai di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan dan kantor Bawaslu Pamekasan. Kamis (29/02/2024).

Kedatangan massa aksi damai yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Palengaan Peduli pemilihan damai disambut baik oleh Ketua KPU Kabupaten Pamekasan, Mohammad Halili.

Tak sekedar aksi damai, para massa yang dinahkodai oleh Koordinator Aksi unras KH. Abd. Sattar di kantor KPU Pamekasan juga lakukan dialog bersama Ketua KPU Halili yang disertakan dengan 12 para tokoh masyarakat Palengaan menjadi saksi seruan pernyataan sikap.

Mohammad Halili Ketua KPU disela sela dialognya mengatakan, pihaknya menerima setiap aksi ke KPU.

“Aksi damai ini merupakan suatu audensi/dialog dari masyarakat, baik itu dari pihak yang pro maupun kontra yang intinya semua kami terima,” katanya.

Dalam seruan mereka, lanjut Halili sapaan akrabnya Ketua KPU meminta KPU untuk menjadi pengawas yang benar-benar mengawasi, yang artinya jika ada pelanggaran silahkan ditindak dan jika tidak ada jangan mengada-ngada.

“Kami dari pihak KPU mengucapkan banyak terimakasih kepada para aksi damai serta puluhan para tokoh masyarakat yang telah memberikan dukungan kepada KPU untuk tetap tegas dan jangan takut kepada siapapun dan tetap patuh pada aturan yang berlaku,” ujarnya kepada para massa.

Dalam dialognya, yang menyatakan sikap yang disertakan dengan penandatanganan dari 12 para sanksi tokoh masyarakat, berikut pernyataan sikap yang disampaikan oleh
Koordinator aksi, KH. Abd. Sattar

1. Kami menghormati dan menghargai hasil rekapitulasi perolehan suara yang dilaksanakan PPK kecamatan Palengaan, telah sesuai dengan aturan yang berlaku dan mekanisme.

2. Kami mengharapkan masyarakat Palengaan tidak terpengaruh dan terprovokasi oleh adanya isu-isu yang menyatakan bahwa proses pemungutan suara, perhitungan suara suara dan rekapitulasi perolehan suara di kecamatan Palengaan cacat dan harus diulang.

3. Kepada pihak-pihak yang merasa keberatan atau dirugikan kami berharap untuk melakukan gugatan sesuai aturan tanpa memprovokasi masyarakat Palengaan, urainya.

Pernyataan sikap tokoh masyarakat Kecamatan Palengaan menutup dialognya, menandatangani pernyataan tersebut di ruang Kantor KPU Pamekasan dengan 12 para tokoh masyarakat kecamatan Palengaan.

Tinggalkan Balasan