Berita

Pj Bupati Bogor Kurang Peka Dalam Melayani Aspirasi JPKP Nasional Bogor Raya

×

Pj Bupati Bogor Kurang Peka Dalam Melayani Aspirasi JPKP Nasional Bogor Raya

Sebarkan artikel ini
IMG 20240229 WA0165

Bogor – Sebuah aksi damai yang digerakkan oleh Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional Bogor Raya ( JPKP Nasional Bogor Raya)di depan Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor pada Kamis (29/02/2024) telah menyoroti berbagai permasalahan dalam pembangunan di wilayah tersebut. Aksi ini menjadi ajang bagi para jurnalis, aktivis, dan anggota Komunitas Wartawan dan Control Sosial untuk mengungkap ketidaktransparanan dalam berbagai proyek pembangunan, dengan fokus utama pada proyek pembangunan Hotel Sayaga yang telah menjadi simbol kegagalan pengelolaan dana publik di Kabupaten Bogor.

Ketua Nasional JPKP Nasioanal, Rizwan Riswanto, mengekspresikan kekecewaannya terhadap kinerja pemerintah dalam mengelola proyek-proyek pembangunan di Kabupaten Bogor.

Dia menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan dana publik serta menuntut penjelasan yang jelas dari pemerintah terkait proyek-proyek yang masih terbengkalai.

Namun, ketika perwakilan dari JPKP Nasional dipanggil untuk berdialog dengan pihak pemerintah, upaya ini terhambat oleh ketidakresponsifan. Hanya beberapa perwakilan dari pemerintah yang muncul, termasuk salah satu saudara Cecep KasadPol PP Kab.Bogor.

Sementara para aktivis dan wartawan telah menunggu lebih dari satu jam. Kekosongan dalam dialog ini memunculkan ketidakpuasan dari pihak JPKP Nasional Bogor Raya, yang merasa bahwa hak mereka untuk berkomunikasi dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah belum diakui sepenuhnya.

Situasi ini menyoroti ketidakresponsifan PJ Bupati Bogor Asmawa Tosepu terhadap aspirasi masyarakat dan pentingnya komunikasi yang efektif antara pemerintah dan masyarakat dalam menangani berbagai permasalahan pembangunan di daerah. Masyarakat Bogor menantikan langkah konkret dan transparan dari pemerintah, terutama dari PJ Bupati Bogor, untuk menyelesaikan berbagai permasalahan pembangunan yang telah lama mengendap dan memberikan harapan baru bagi pembangunan daerah mereka.

Rencananya Cecep kasadpol PP akan menyampaikan Kepada Pj Bupati Bogor apa yang menjadi permintaan peserta aksi yang dikomandoi oleh Rizwanto Selaku Ketua JPKP Nasional. Bogor Raya,

“intinya pertemuan ini akan saya sampaikan kepada beliau, semoga apa yang menjadi harapan teman-teman JPKP Nasional Bogor Raya bisa berdialaog langsung dengan PJ Bupati Bogor dapat terealisasi dalam waktu dekat ini,” pungkasnya..

Tinggalkan Balasan