Politik

Diduga Kondisikan Caleg yang Kalah, PPK Masalembu Menghilang D Hasil Tidak Diberikan

×

Diduga Kondisikan Caleg yang Kalah, PPK Masalembu Menghilang D Hasil Tidak Diberikan

Sebarkan artikel ini
IMG 20240229 133140
5 Caleg yang berpotensi lolos ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep sesuai urutan kursinya di Dapil 7.

Sumenep, Detikzone.net- Pemilihan umum di seluruh Indonesia sudah memasuki tahapan pleno ditingkat Kabupaten/Kota, termasuk Kabupaten Sumenep Madura yang telah memasuki tahapan rekapitulasi hari Kamis 29 Februari di gedung Adi Podey yang dimulai dari Kecamatan Batuan.

Termasuk dapil Vll Kecamatan (Gayam, Nonggunong, Ra’as dan Masalembu) yang akan diplenokan Minggu 03 Maret 2024, dimana dapil tersebut merupakan daerah kepulauan di Kabupaten Sumenep.

Anis, salah satu saksi Parpol menyampaikan ke awak media bahwa ada persoalan yang belum selesai, yaitu masih belum diberikan D-Hasil oleh PPK Kecamatan Masalembu, semua D-Hasil dari Gayam, Nonggunong, dan Ra’as sudah ada sementara yang Masalembu tidak ada.

Ditanya Ikhwal tidak mendapatkan D-Hasil, Anis menjelaskan sampai saat ini PPK menghilang, menutup komunikasi dan sudah dicari keberadaannya selama berhari-hari selama 4 hari dan sampai sekarang tidak ditemukan.

“Kami khawatir dan menduga ada rencana yang tidak baik, Kami tidak mau PPK sampai dikondisikan oleh siapapun termasuk Caleg dari Masalembu yang kalah berdasarkan jumlah hitung ditingkat PPK berdasarkan C-Plano,” katanya.

 

Sementara, Rahbini ketua KPUD Sumenep ketika didatangi oleh beberapa Saksi dari Masalembu berjanji akan segera mengupayakan PPK untuk memberikan D-Hasil, tapi sampai saat ini tidak ada tindaklanjut padahal Pleno tingkat Kabupaten sudah dimulai.

Sekedar informasi Dari data yang dihimpun berdasarkan hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan sementara ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menduduki peringkat pertama dengan meraih 25.203 suara, disusul Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebanyak 11.000 suara.

Pada peringkat berikutnya, Partai Nasional Demokrat (NasDem) meraih 8.822 suara, diikuti oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan raihan suara sebanyak 6.957, dan kemudian peringkat ke-5 adalah Partai Demokrat meraih 6.928 suara.

Berdasarkan perolehan sementara tersebut, berikut ini sejumlah nama caleg yang berpotensi lolos ke Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumenep sesuai urutan kursinya di Dapil 7.

IMG 20240229 133140

Hosnan, S.IP., M.AP (PDIP) 12.717 suara
Saipur Rahman, S.Kep. (PKB) 5.458 suara
Ahmad Juhairi, S.IP., M.Phil. (Nasdem) 3.794 suara.

Benny Halim (PDIP) 6.009 suara
Drs. Mas’ud Ali (PPP) 5.445 suara.
Caleg dari Pulau Ra’as Hosnan, Saifur Rahman, dan Benny Halim, dari Pulau Sepudi H. Mas’ud Ali, dan Pulau Masalembu Ahmad Juhairi, S.IP., M.Phil.

Kendati demikian, hasil akhir tetap menunggu pembacaan pleno di tingkat Kabupaten.

Sementara ketua Ketua PPK Masalembu Deddy Suryadi yang dikabarkan menghilang saat dihubungi media ini melalui panggilan WhatsAp tidak dapat tersambung.

Begitupun saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, yang bersangkutan tidak jua membalas hingga berita ini terbit.

Tinggalkan Balasan