Pemerintah

Pelantikan Kades Matanair Tak Ada yang Istimewa

×

Pelantikan Kades Matanair Tak Ada yang Istimewa

Sebarkan artikel ini
Desain tanpa judul 20240228 114246 0000
Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo salami Kades terlantik Ahmad Rasidi ( kiri), Kuasa Hukum Kades Matanair, Kurniadi, S.H (kanan)

Sumenep, Detikzone.net- Kuasa Hukum Kepala Desa Matanair, Kecamatan Rubaru, Kabupaten Sumenep Kurniadi, S.H menegaskan, pelantikan Ahmad Rasidi sebagai Kades Matanair yang berlangsung di Aula Arya Wiraraja Gedung Pemkab Sumenep pada Selasa, 27 Februari 2024 tidak ada yang istimewa.

“Tidak ada yang istimewa,” ujar Kurniadi, S.H saat dimintai tanggapan mengenai pelantikan yang dipimpin langsung Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Pelantikan tersebut menurut Kurniadi memang sudah seharusnya dilakukan lantaran perintah putusan pengadilan.

“Bupati melantik Kades Matanair karena melaksanakan perintah putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap,” kata pengacara perfeksionis asal Kecamatan Bluto ini.

Sebab, Kurniadi menyebut, manakala Bupati tidak melantik Kades Matanair Ahmad Rasidi, maka keponakan ketua Banggar MH. Said Abdullah itu telah  melawan hukum.

“Kalau tidak dilantik, Bupati Sumenep justru Melawan Hukum,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo mengimbau Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru harus mampu merangkul seluruh warganya dan smua elemen masyarakat untuk membangun desa.

“Kepala desa untuk selalu menjaga kondusifitas desa dengan menciptakan kerukunan di antara masyarakat dalam rangka menjaga agar desanya tetap aman dan terkendali,” kata Bupati di sela-sela Pelantikan Kepala Desa Matanair Kecamatan Rubaru Ahmad Rasidi, di Kantor Bupati, Selasa (27/2/2024).

Menurut Bupati, dalam melaksanakan pembangunan, Kepala Desa harus mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat.

“Yang jelas agar seluruh kegiatan dan program pembangunan desa berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

Pada sisi lain kata Bupati, kepala desa harus mau belajar secara tekstual maupun kontekstual terkait desa agar bisa  melaksanakan tugas pokok dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, serta ikut serta dalam menyukseskan berbagai program Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Jajaran pemerintah bersama kepala desa hendaknya bergotong royong dan bersinergi untuk membangun Kabupaten Sumenep melalui desa dengan kreativitas dan inovasinya sehingga melahirkan berbagai terobosan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo

Tinggalkan Balasan