Berita

Tim Satreskrim Polres Pamekasan Ringkus 3  Pelaku Curanmor

×

Tim Satreskrim Polres Pamekasan Ringkus 3  Pelaku Curanmor

Sebarkan artikel ini
IMG 20240226 WA0226

PAMEKASAN, Detikzone.net – Tim Satreskrim Polres Pamekasan berhasil ringkus tiga tersangka kasus tindak kriminal curanmor dan diamankan di Mapolres Pamekasan Jalan Stadion Pamekasan.

Tim Sakera Satreskrim Polres Pamekasan mengamankan 15 unit SPM hasil tindak kasus curanmor pada Minggu malam 25/02/2024.

AKBP Jasuli Dani Iriawan, Kapolres Pamekasan mengatakan bahwa, tim Satreskrim Polres Pamekasan berhasil meringkus dua (2) tersangka pelaku kasus kriminal pada Sabtu 24/02/2024 di wilayah Pamekasan.

Tiga tersangka tersebut berinisial AS 35 tahun yang berperan sebagai Eksekutor, inisial H 30 tahun yang berperan mengawasi saat melakukan pencurian dan MQ 27 tahun yang berperan sebagai perantara penjualan barang hasil pencurian.

Ketiga tersangka tersebut merupakan warga Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ucap Kapolres Pamekasan.

AKBP Jasuli Dani Iriawan menambahkan bahwa, kronologi singkat kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis 22/02/2024 sekira pukul 18.16 Wib di Jalan Wahid Hasyim No.28, Desa Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, telah terjadi kehilangan sebuah kendaraan R2. Tim Satreskrim Polres Pamekasan menerima laporan pada Jumat 23/02/2024 dan langsung melakukan penyelidikan terhadap kejadian pencurian SPM tersebut.

Setelah penyelidikan, Kapolres Pamekasan berhasil menangkap dua (2) pelaku pencurian tersebut berinisial AS (laki-laki) dan H (perempuan). Ternyata kedua tersangka tersebut merupakan pasangan suami istri.

“Setelah berhasil menangkap dua orang tersangka pelaku AS dan H melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan barang bukti, selanjutnya kedua pasutri beserta barang bukti diamankan ke Mapolres Pamekasan guna penyidikan lebih lanjut”, urainya.

Modus dari kasus tindak kriminal pencurian bahwa, pelaku pasangan suami istri ini melakukan hunting untuk mencari sasaran SPM yang akan dicuri dan pencurian yang dilakukan pelaku dengan cara merusak rumah kunci kontak dengan menggunakan kunci T ,tambahnya.

Barang Bukti yang berhasil diamankan berupa, satu alat kunci T, 15 unit kendaraan SPM dari berbagai jenis merek SPM.

Akibat perbuatan 2 pasang suami istri, AS dan H dijerat Pasal 363 ayat 1 Ke 3,4,5 KUHP unsur pencurian dengan pemberatan. Dengan ancaman pidana 7 tahun penjara. Sedangkan tersangka MQ terjerat Unsur Pasal Penadahan dengan Pasal 480 Ke 1, 2 KUHP. Dengan ancaman 4 tahun penjara.

Tinggalkan Balasan