Pemerintah

Kuasa Hukum Kades Matanair Beri Kecupan Hangat Bupati Sumenep

×

Kuasa Hukum Kades Matanair Beri Kecupan Hangat Bupati Sumenep

Sebarkan artikel ini
20240227 230806 0000
Foto: Kurniadi, S.H

Sumenep, Detikzone.net- Kades Matanair Ahmad Rasidi resmi dilantik, Kuasa Hukum Kurniadi, S.H memberikan kecupan hangat  Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo. Selasa, 27/02/2024.

Hal itu dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada Bupati Sumenep yang telah melantik kliennya menjadi Kades Matanair.

“Emuuachhhhh,” tulis Kurniadi saat dimintai komentarnya terkait pelantikan Kades Matanair.

Kendati demikian, Kurniadi menilai pelantikan itu tidak ada yang istimewa.

“Tidak ada yang istimewa. Pelantikan memang sudah seharusnya dilakukan karena melaksanakan perintah putusan pengadilan yg telah berkekuatan hukum tetap,” ungkap pria yang memiliki panggilan karib Rajahantu.

Sebab menurut dia, manakala Bupati tidak melantik Kades Matanair Ahmad Rasidi, maka orang nomor satu di Pemkab Sumenep itu melawan hukum.

“Kalau tidak dilantik, Bupati Sumenep justru Melawan Hukum,” tandasnya.

Diwartakan sebelumnya, Ahmad Rasidi Bupati Sumenep  Achmad Fauzi Wongsojudo resmi  melantik Ahmad Rasidi sebagai Kades Matanair di Aula Arya Wiraraja Gedung Pemkab Sumenep pada Selasa, 27 Februari 2024.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo menyampaikan, Kepala Desa Matanair harus banyak melakukan konsolidasi kepada perangkat desa setempat.

“Tujuannya untuk menjalankan roda pemerintahan di Desa Matanair,” ujar Bupati Achmad Fauzi.

Menurut Bupati, dalam menjalankan roda pemerintahan di desa, Kades Matanair harus bisa mengkomunikasikan seluruh kebijakan dengan berbagai pihak.

“Ada sesuatu aturan yang harus benar-benar dibaca dan dikomunikasikan untuk mengambil langkah-langkah kebijakan. Bisa berkomunikasi dengan Camat dan DPMD sebagai leading sektor,” kata Bupati Fauzi seperti dikutip media ini

Selain itu, Bupati mengharapkan Kades terlantik mempelajari aturan-aturan yang setiap tahun mengalami perkembangan lantaran sangat penting agar tidak berlawanan dengan aturan yang sudah ada.

“Komunikasi dan kolaborasi terkait roda pemerintahan yang sudah dijalankan oleh kepala desa sebelumnya juga  harus dilanjutkan,” tandasnya.

Sementara, Kades Matanair, Ahmad Rasidi merasa bersyukur atas pelantikan dirinya yang beralamat sukses.

Ia pun berjanji akan akan merangkul semua pihak demi kemajuan desa yang dipimpinnya.

“Demi Desa Matanair, tentu akan kami rangkul semua,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan