Pemerintah

Wali Kota Blitar Resmi Buka Musrenbang Dorong Ekonomi Kreatif Berkilau Ekonomi Digital 2025

×

Wali Kota Blitar Resmi Buka Musrenbang Dorong Ekonomi Kreatif Berkilau Ekonomi Digital 2025

Sebarkan artikel ini
IMG 20240222 WA0159

Blitar, Detikzone.net – Musrenbang Tematik RKPD Tahun 2025 di Kota Blitar telah resmi dimulai, menjadi perhelatan penting yang diselenggarakan oleh Pemkot Blitar melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappda) di Balai Kota Koesumo Wicitro pada Kamis (22/2/2024).

Acara tersebut diawali dengan pidato pembukaan yang disampaikan oleh Wali Kota Blitar, Santoso, yang turut didampingi oleh Sekretaris Daerah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) , Camat Lurah, serta dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat Kota Blitar.

Dengan tema utama “Penguatan Ekonomi Kreatif dan Peran Perempuan dalam Ekonomi Digital,” Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd, menekankan pentingnya Musrenbang sebagai platform untuk merangkul aspirasi, masukan, dan saran dari beragam elemen masyarakat terkait proses pembangunan di Kota Blitar.

Selanjutnya, hasil dari Musrenbang ini akan dijadikan landasan untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.

“ Musrenbang tematik ini tidak hanya mengarah pada penguatan ekonomi kreatif, tetapi juga menekankan peran perempuan dalam konteks ekonomi digital. Harapannya, konsep rencana kerja pemerintah daerah dapat disempurnakan untuk mencapai tujuan pembangunan yang lebih inklusif dan progresif,” ungkap Wali Kota Blitar.

Ditempat yang sama ketika diwawancarai oleh media, Tri Iman, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Blitar, mengekspresikan harapannya agar peserta Musrenbang dapat terlibat secara aktif dalam menyumbangkan saran dan usulan yang lebih konkrit.

Dalam konteks Musrenbang yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi kreatif dan menggarisbawahi peran perempuan dalam ekonomi digital, Tri Iman mengajukan keinginan agar setiap partisipan dapat memberikan masukan khusus yang relevan dengan tema tersebut.

“Kami mengharapkan adanya saran-saran yang tidak hanya bersifat umum, tetapi juga dapat menjadi dasar yang kokoh untuk penyusunan RKPD 2025 Kota Blitar,” ucap Tri Iman sambil menyampaikan semua harapanya dengan penuh optimisme.

Pernyataan ini mencerminkan keyakinan bahwa partisipasi aktif dan kontribusi yang spesifik dari peserta Musrenbang akan memainkan peran penting dalam merumuskan rencana pembangunan Kota Blitar.

 

Tinggalkan Balasan