Berita

Pasca Pemilu, Sidokkes Polres Blitar Kota Turun Langsung Cek Kesehatan Personel

×

Pasca Pemilu, Sidokkes Polres Blitar Kota Turun Langsung Cek Kesehatan Personel

Sebarkan artikel ini
IMG 20240216 WA0295

Blitar, Detikzon.net – Pascapemungutan suara pemilu serentak tahun 2024 membuat petugas baik panitia pemungutan suara maupun aparat keamanan untuk tetap semangat dan menjaga kesehatannya selama bertugas.

Untuk memastikan kesehatan seluruh anggota yang sedang melaksanakan pengamanan penghitungan suara dan pengamanan kotak suara di PPK, Sidokkes Polres Blitar Kota turun langsung untuk memeriksa kesehatan seluruh anggota Polres Blitar Kota bertempat di Kantor PPK Sukorejo, Kepanjenkidul dan Sananwetan, Jum at (16/02/2024) siang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Dokes Polres Blitar Kota Penata Nunik Susiati untuk melakukan kegiatan pemeriksaan di sejumlah tempat.

Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo P.S S.H S.I.K melalui Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Sjamsul Anwar menuturkan banyak mobilitas kegiatan anggota dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024, para anggota harus dalam keadaan yang fit agar dapat bertugas dengan baik dan lancar.

“Pemeriksaan kesehatan ini juga sebagai langkah antisipasi terhadap kondisi kesehatan mereka yang telah bertugas ekstra keras, rata-rata mereka ini tidak tidur hingga pagi hari,” ungkap Iptu Sjamsul

Kegiatan dari Sidokkes Polres Blitar Kota ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantab Brata 2023 – 2024 yang sampai pada tahap perhitungan suara tingkat PPK telah berjalan lancar, aman dan damai.

Polres Blitar Kota tidak hanya mengerahkan personel untuk menjaga keamanan, tapi juga tim Dokkes yang siap memberikan layanan cek kesehatan seperti memeriksa tekanan darah atau tensi seluruh personel dan pembagian vitamin guna menunjang kesehatan penyelenggara Pemilu maupun personel pengamanan kepada para personil yang selalu siap siaga menjaga keamanan selama berlangsungnya Pemilu Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Kami ingin memastikan bahwa anggota yang sedang bertugas di lapangan dalam keadaan sehat,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan